Technologue.id, Jakarta – Untuk mengapresiasi pelanggan, Grab meluncurkan inovasi produk hadiah bernama GrabGifts. Layanan terbaru ini merupakan skema pembelian produk voucher untuk diberikan sebagai hadiah ataupun dipakai sendiri.

GrabGifts hadir dalam dua jenis yaitu kartu digital atau e-voucher dan kartu fisik, yang memiliki nominal potongan untuk layanan GrabCar, GrabCar Plus, GrabCar 6-Seater, GrabBike, GrabExpress, dan GrabFood.

“GrabGifts ini merupakan Super voucher yang menawarkan fixed value discount berupa pemotongan biaya perjalanan, pemotongan biaya delivery, dan pemesanan food,” kata Roy Nugroho, Head of Grab for Business, saat meluncurkan program ini, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Melalui kehadiran GrabGifts, Grab berkomitmen untuk menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dengan memberikan solusi yang dapat mendukung bisnis serta menjadi hadiah terbaik bagi mereka yang spesial untuk Anda.

Adapun GrabGifts memiliki denominasi yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan pengguna. GrabGifts dapat didenominasi dalam 4 (empat) nominal berbeda mulai dari Rp 10,000, Rp 25,000, Rp 50,000, hingga Rp 100,000. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menentukan desain yang diinginkan.

Layanan ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Grab, baik konsumen umum maupun korporasi.

“Pengguna atau perusahaan dapat dengan mudah memesan GrabGifts sesuai dengan tipe yang mereka inginkan. E-voucher ini kemudian dapat diberikan kepada keluarga, sahabat, karyawan ataupun pelanggan sebagai bentuk hadiah spesial untuk apresiasi maupun menjalin silaturahmi,” tutur Roy.

Mekanisme penggunaan GrabGifts sangat mudah. Setelah pengguna membeli GrabGifts via web, mereka akan menerima email notifikasi berisikan link yang akan mengarahkan ke GrabReward dalam aplikasinya. Sementara untuk pembelian via kartu fisik, tinggal mengisi promo code yang langsung bisa dipakai.

Saat ini, GrabGifts bisa ditemukan di portal GrabGifts Shop (https://gifts.grab.com/id/), beberapa rekanan e-commerce (Tokopedia, Shopee, dan Lazada) ataupun mitra reseller TiPhone (Telesindo Shop, Simpatindo, Megafon dan Teleshop).

Hadir pada saat peluncuran juga, Lily Salim, CEO TiPhone menambahkan, “Kami sangat senang bisa melakukan kolaborasi dengan Grab sebagai salah satu distributor resmi GrabGifts. Pengguna dapat mencari hadiah spesial untuk keluarga atau sahabat mereka dengan lebih mudah. Selain itu, selaras dengan visi dari Grab, kami juga sangat senang memberikan peluang bisnis baru kepada mitra reseller TiPhone kami.”

Lily menambahkan, saat ini ada lebih dari 200 ribu reseller yang bergabung dengan TiPhone.