Grab Percepat Proses Pendaftaran Mitra Merchant

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Grab memperkenalkan inovasi yang mempermudah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mendaftar sebagai mitra merchant di dalam platformnya.

Lewat fitur bernama “self onboarding“, proses pendaftaran mitra merchant hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja. Itu pun mereka lakukan sendiri melalui aplikasi.

Shashank Kohli, Head of Product Merchants Grab, menyampaikan bahwa saat ini, 95% merchant GrabFood dan GrabMart dapat bergabung dalam jangka waktu 3 hari.

Baca Juga:
Cara Daftar GrabFood, Gak Ribet

“Dengan self onboarding, merchant baru dapat mendaftar melalui aplikasi GrabMerchant dan mengaktifkan toko mereka dengan cepat. Merchant juga dapat mengaktifkan beberapa layanan sekaligus, seperti mendaftarkan restoran mereka di GrabFood dan mengaktifkan pembayaran OVO,” ujar Shashank Kohli dalam acara Grab Tech Insider secara virtual, Kamis (27/5/2021).

Setelah calon mitra memasukkan informasi bisnis mereka, maka kemudian pihak Grab bakal menganalisa form aplikasi tersebut. Dari situ juga, calon mitra pun bisa melacak status pendaftaran.

Setelah lolos tahap verifikasi, Grab akan terus mendampingi mitra merchant agar bisnis mereka dilirik konsumen sehingga berkembang pesat. Salah satunya lewat sistem untuk deteksi foto yang lebih baik.

Mesin foto berbasis AI milik Grab mendeteksi foto berkualitas buruk (misalnya terlalu regang, buram, tidak terkait) dan ditandai untuk ditinjau atau langsung diblokir. Mitra merchant juga akan diingatkan untuk mengupload foto yang lebih baik.

“Sistem kami juga dapat memperbaiki foto yang memiliki rasio yang kurang optimal,” ungkapnya.

Baca Juga:
GrabExpress Luncurkan Fitur Baru untuk UMKM

Selain itu, perusahaan ride hailing itu juga melakukan pelatihan rutin untuk meningkatkan kualitas tingkat layanan mitra merchant serta membantu pertumbuhan bisnis mereka.

Grab segera menghadirkan program pelatihannya, GrabAcademy, ke dalam aplikasi GrabMerchant, dengan peningkatan tambahan yang akan diluncurkan secara bertahap, seperti
rekomendasi konten, video menarik dan kursus berbasis teks, hingga progress tracker untuk melacak kemajuan mitra merchant.

Lalu ada menu Insights untuk mengetahui menu apa yang paling laku. Dengan Menu Insights, Mitra dapat menganalisa performa penjualan dari tiap item, juga dilengkapi
dengan menu kombinasi item

“Mitra juga dapat meningkatkan penjualan dengan menu combo, hanya dalam hitungan menit dan berdasarkan rekomendasi penjualan,” jelasnya.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories