1. Technologue.id, Jakarta – Grab bersama GTech, yang bergerak di bidang penciptaan ekosistem digital berbasis data dalam sektor ritel, layanan keuangan, otomotif, manufaktur & properti, menjalin kerja sama guna meningkatkan layanan masing-masing perusahaan serta memberikan nilai tambah untuk para pengguna jasa kedua perusahaan.

Melalui kerja sama ini, Grab akan menyediakan solusi layanan logistik melalui layanan GrabExpress untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi para pelanggan Mapemall.com, pusat belanja online untuk inspirasi fesyen dan gaya hidup yang menawarkan lebih dari 150 merk internasional termasuk merk-merk favorit seperti Mango, Marks & Spencer, Lacoste, Swarovski, Cotton On, Samsonite, Kipling, Cath Kidston, Swatch, Galleries Lafayette, SOGO, dan banyak lagi.

Di samping memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa kedua perusahaan, kerja sama ini juga akan memberikan kemudahan bagi karyawan GTech dan mitra usahanya untuk menjalankan aktivitas bisnis sehari-hari melalui layanan Grab for Business, solusi transportasi inovatif yang didesain khusus untuk kalangan pebisnis.

“Kerja sama ini tidak hanya mengukuhkan posisi Grab sebagai every day super app yang menjawab kebutuhan harian para pengguna melalui serangkaian layanan yang kami miliki, tapi juga posisi kami sebagai pemain teknologi yang terkemuka dan saya sangat antusias dengan apa yang akan kami capai bersama,” kata Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, dalam pernyataanya (21/3/2019).

Grab berkomitmen untuk mendukung target pemerintah Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar Asia Tenggara pada 2020 melalui investasi senilai US$ 700 juta. Ini termasuk mendukung pertumbuhan ekosistem startup teknologi di Tanah Air melalui program Grab Ventures dengan penambahan investasi senilai Rp 3 triliun (US$ 250 juta) bagi para startup Tanah Air.

- Advertisement -

Grab Ventures bertujuan untuk membantu startup–startup Indonesia pilihan untuk tumbuh lebih cepat di tingkat nasional dan juga Asia Tenggara dengan menyediakan dukungan menyeluruh termasuk akses terhadap pasar (market access), mentorship, keahlian teknologi, dan investasi strategis.