Grab Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Grab bersama sejumlah pihak kembali menyalurkan bantuan untuk membantu pemerintah melawan Covid-19.


Bantuan berupa 1.000 konsentrator oksigen, 1.000 tabung oksigen, 1 juta dosis vitamin dan 10.000 layanan transportasi untuk pendonor plasma konvalesen.


Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan, dalam situasi seperti ini akan sangat sukit jika berjuang sendiri.


Diperlukan kekompakan satu dengan yang lainnya untuk saling bahu-membahu, agar pandemi Covid-19 di negara tercinta ini cepat berlalu.

Baca Juga:

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta


“Kami sadar bahwa di situasi saat ini tidak ada yang bisa berjuang sendirian, kita harus saling membantu agar pandemi ini bisa cepat diatasi,” katanya, Kamis (5/8/2021).


Bantuan berupa 1.000 unit UL 10 Liter per menit concentrator oksigen akan diberikan kepada Kementerian Kesehatan melalui Temasek Foundation.


Untuk 1.000 tabung oksigen akan diberikan Grab bersama Benih Baik ke rumah sakit, rumah sakit darurat dan Puskesmas di bawah Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan.


Bantuan tersebut akan diberikan ke sejumlah daerah yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Di Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Riau.


Selanjutnya 1 juta dosis vitamin akan disalurkan bagi para tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit, rumah sakit darurat dan puskesmas di bawah Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan.

Baca Juga:

Gratis Grabfood Setahun untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu


Vitamin juga akan diberikan termasuk juga kepada supir ambulance dan pekerja di tempat pemakaman umum.


Grab juga menyalurkan 10 ribu layanan transportasi untuk masyarakat yang ingin mendonorkan plasma konvalesen di PMI.


Neneg menjelaskan, seluruh donasi akan segera diserahkan kepada Kementerian Kesehatan. Selain itu batch berikutnya pengiriman oksigen concentrator akan segera dikirimkan dari Singapura menuju Indonesia.


“Kami berharap semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat Indonesia, tenaga kesehatan dan pemerintah saat ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories