Technologue.id, Jakarta – Sejak memulai debutnya tujuh tahun yang lalu, di awal tahun 2019 ini Grab mengumumkan telah mencatatkan 3 miliar perjalanan. Pencapaian ini diraih tepat pada tanggal 20 Januari 2019 pukul 20:34 WIB.

Menurut data yang dirilis oleh Grab, untuk mencapai angka 3 miliar perjalanan, hanya butuh waktu 6 bulan bagi mereka sejak 2 miliar perjalanan yang telah mereka bukukan.

Saat raihan 3 miliar perjalanan tercapai, terdapat 61 perjalanan yang terjadi pada waktu yang sama, di 21 kota dan 6 negara. Perjalanan paling pendek ditempuh sejauh ​362 meter di Cirebon, dan perjalanan terjauh ditempuh sejauh ​26,5 kilometer​ di Jakarta.

Bioskop atau Mall menjadi lokasi favorit yang dituju dengan angka lebih dari ​207 juta ​perjalanan. Sementara taman menjadi lokasi berikutnya dengan ​45 juta ​perjalanan.

Lokasi paling banyak dituju para pengguna Grab (Eksklusif/Technologue.id)
- Advertisement -

Asian Games​ juga menjadi salah satu event yang paling banyak dikunjungi para pengguna Grab. Tercatat 110 juta perjalanan dilakukan untuk meramaikan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Grab saat ini beroperasi di 222 kota di seluruh Indonesia. Grab saat ini juga memimpin pasar ​ride-hailing di Indonesia dengan 60% pangsa pasar di segmen kendaraan roda dua dan 70% pangsa pasar di segmen kendaraan roda empat.