Grab Tech Center Diresmikan, Jadi Pusat Inovasi Kawasan Asia Tenggara

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Grab resmi menghadirkan pusat inovasi talenta digital Grab Tech Center pada Selasa (10/11/2020). Berlokasi di Jakarta, ini akan menjadi pusat inovasi kawasan Asia Tenggara dengan luas lahan lebih dari 12.000 meter persegi.

Dalam momen peresmiannya, Ridzki Kramadibrata selaku President of Grab Indonesia menyebut, Grab Tech Center ditujukan untuk mengembangkan teknologi yang dibutuhkan masyarakat, khususnya untuk memberikan solusi kepada UMKM.

“Grab Tech Center akan menaungi talenta-talenta teknologi terbaik di Tanah Air untuk membangun serangkaian solusi yang didedikasikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Asia Tenggara,” ujarnya.

Baca Juga:

GrabFood Gelar Perdana Konferensi Nasional Mitra Merchant


Menurut Ridzki, saat ini baru 16 persen UMKM yang masuk ke dalam platform digital. Bahkan, pada awal tahun ini masih sekitar 13 persen UMKM yang masuk ke dalam platform digital.

Didirikannya Grab Tech Center ini, lanjut Ridzki, akan fokus untuk memberikan solusi kepada UMKM, mentransformasikan bisnisnya ke digital dan mengakses pelanggan yang belum di dapat diakses sebelumnya.

“Saat ini di dalam platform Grab di Indonesia tidak kurang dari 6 juta UMKM sudah menjalankan usahanya melalui platform Grab. Rencananya sesuai dengan misi kami, kita akan tambahkan 5 juta UMKM lagi dalam lima tahun ke depan,” lanjut Ridzki.

Baca Juga:

Bos Softbank Desak Grab Segera Merger dengan Gojek


Sebagai salah satu dari bagian Grab Tech Center, Grab juga meresmikan aula baru yang dinamai BJ Habibie Hall, nama presiden ketiga RI sekaligus tokoh teknologi bangsa.

Ruang tersebut dibangun sebagai wadah edukasi dan kolaborasi bagi para cendikiawan dan para pembuat kebijakan di bidang teknologi, akademi dan bisnis.

- Advertisement -

Latest News

Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran vivo Y53s sebagai generasi Y-Series terbaru di Indonesia. Konsumen kini bisa mendapatkan vivo...

Debut Realme GT Master Edition dan Explorer Edition Dirancang Desainer Kawakan

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Dalam balutan desain dari Naoto...

Game Mobile Sambangi Netflix, Tanpa Biaya Tambahan

Technologue.id, Jakarta - Netflix akan menghadirkan konten game di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. "Kami juga...

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital...

Advan Luncurkan G5 Plus, Harga Rp 1 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone murahnya. Adalah Advan G5 Plus, smartphone yang memiliki RAM 3GB ini dibandrol dengan harga Rp...

Related Stories