Technologue.id, Jakarta – GrabFood sukses memecahkan rekor pengiriman paket makanan terbanyak dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Total ada 10 ribu paket makanan yang disebarkan oleh GrabFood secara serentak di lima kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Seluruh prosesi pengiriman paket makanan ini dilakukan pada Jumat (17/1/2020) dan akan dibagikan kepada pekerja-pekerja berdedikasi di sekitar kita, yang sebagian besar waktunya untuk melayani kepentingan umum.

Baca Juga:
Pengiriman Makanan GrabFood Meroket, Ini Sebabnya

“Pemecahan rekor MURI ini menjadi bagian dari ‘Gerakan Jangan Lupa Makan’ yang kali ini kita ingin serve others yang suka lupa makan seperti pasukan orange, petugas pemadam kebakaran, polisi, para dokter, dan suster,” kata Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, saat pengumuman kampanye Jangan Lupa Makan, di Jakarta.

Baca Juga:
Milenial Minati Layanan Digital Lokal Ketimbang Asing

Gebrakan pengiriman paket makanan terbanyak secara serentak ini, diklaim Neneng, merupakan pertama kali ada di dunia. Bukan cuma di Indonesia.

Ada enam merchant yang berpartisipasi dalam program ini diantaranya CFC, McDonald’s, Kopi Lain Hati, Carl’s Jr., Wingstop, dan Nestle Pure Life.

Jakarta mengirim box makanan terbanyak yakni 3000 paket yang diantar oleh 150 mitra driver. Disusul oleh Surabaya dan Bandung (masing-masing 2000 box), serta Medan dan Makassar (masing-masing 1500 box).