GrabWheels Kembali Mengaspal di Jalanan Ibu Kota

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Grab Indonesia kembali menghadirkan skuter listrik GrabWheels setelah sempat dihentikan demi mengurangi penyebaran virus Covid-19. Bedanya, kini GrabWheels mengikuti protokol keamanan dan kesehatan yang ditingkatkan.

Dengan adanya GrabWheels diharapkan dapat kembali menjadi solusi mobilitas first-mile-and-last-mile yang diminati masyarakat Indonesia.

“Kembalinya inisiatif dari GrabWheels kami ini merupakan bagian dari misi GrabForGood kami untuk dapat memberikan dampak positif melalui inovasi teknologi yang kami hadirkan untuk para pengguna kami dalam platform Grab. Hal ini juga sejalan dengan peningkatan mobilitas masyarakat Indonesia terutama pada masa pandemi ini. Kami juga tidak henti untuk selalu mengingatkan para pengguna GrabWheels untuk selalu mengikuti protokol keselamatan dan kesehatan secara maksimal,” kata Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia.

Baca Juga:
Grab Luncurkan Program Bantu UMKM Bertahan di Masa Pandemi

Protokol keselamatan yang ditingkatkan antara lain menyediakan Station Manager di setiap zona operasional GrabWheels, mendisinfeksi setiap unit secara rutin setiap 24 jam, mendorong pengguna untuk membawa helm mereka sendiri, hingga memberikan asuransi kesehatan bagi pengguna saat menggunakan GrabWheels.

Pengoperasian kembali layanan e-scooter ini mendapat dukungan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Polda Metro Jaya. Transportasi listrik ada tersedia di beberapa titik di DKI Jakarta sebagai tahap awal. GrabWheels dapat ditemukan di 7 lokasi seperti Thamrin 10, Intiland Tower, Blok M Square, Blok M Mall, Kuningan City, Lotte Shopping Avenue, dan Gedung BRI 2 dan akan terus berkembang di masa mendatang.

Untuk memaksimalkan keselamatan dan kesehatan penggunanya, Grab juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas jalur sepeda di daerah tersebut.

Menteri Perhubungan, Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menyambut baik kehadiran GrabWheels kembali di Provinsi DKI Jakarta.

“Kehadiran GrabWheels diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas yang disebabkan kendaraan bermotor. Dengan aturan yang sudah resmi diberlakukan, dan ditunjang protokol keamanan dan kesehatan yang ketat, serta jalur sepeda yang ditingkatkan, maka akan banyak masyarakat yang menggunakan alat mobilitas pribadi seperti GrabWheels,” ucap Menteri Budi.

Baca Juga:
Grab Pecat Ratusan Karyawan

Polda Metro Jaya akan terus memantau aspek keamanan GrabWheels di 7 lokasi yang ada saat ini, termasuk memastikan bahwa penggunanya mematuhi aturan kecepatan yang berlaku yaitu kecepatan hingga 15 km/jam. Grab juga menyerahkan 30 unit GrabWheels kepada Polda Metro Jaya sebagai dukungan untuk operasional.

Untuk menggunakan GrabWheels, pengguna Grab dapat dengan mudah memilih tiles GrabWheels di aplikasi untuk menemukan area parkir terdekat. GrabWheels dapat digunakan di sekitaran area yang sudah ditentukan dengan tarif sebesar Rp 10.000,- per 30 menit. Pengguna juga dapat menikmati diskon 45% (hingga Rp 4.500,-) dengan memasukkan promo WHEELSMERDEKA sebelum mengaktifkan GrabWheels. Promo ini berlaku sampai tanggal 18 Agustus 2020.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories