Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Game New Product News Latest News Apps

Grammarian Ltd, Game Buatan Developer Asal Malang Untuk Belajar Grammar Bahasa Inggris

byRendy Islamy - editorDenny Mahardy Apr 27, 2022

Technologue.id, Jakarta - Algorocks dan Simpleton, developer game indie asal Malang, Jawa Timur, bikin game yang bertujuan buat bantu pemain belajar grammar bahasa Inggris.

Grammar sendiri adalah tata bahasa dalam bahasa Inggris dan bisa dibilang sebagai tantangan buat sebagian besar orang yang sedang belajar bahasa Inggris karena cukup sulit.

Untuk bantu mereka yang sedang belajar grammar bahasa Inggris, Algorocks dan Simpleton bikin game bernama Grammarian Ltd. Dari game ini, pemain bisa belajar bahasa Inggris sambil ikuti alur cerita yang ada di game.

Baca Juga:
ION Esports Jadi Juara PMPL ID Season 5, Bawa Hadiah Rp490 juta

Grammarian Ltd berlatar waktu di tahun 2099, di mana orang yang punya banyak kesalahan dalam grammar bahasa Inggris bakal dianggap buruk oleh masyarakat, atau bahkan bisa dipenjara oleh pemerintah.

Di dalam Grammarian Ltd, pemain bakal berperan jadi lulusan baru atau fresh graduate dari jurusan matematika yang kurang beruntung dan terpaksa harus bekerja jadi orang yang memvalidasi aneka dokumen berbahasa Inggris di sebuah perusahaan.

Baca Juga:
Garena AOV Bakal Bikin Event Kolaborasi Bareng Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Tugas pengguna cukup sederhana, yaitu memeriksa setiap dokumen yang ada sesuai dengan arahan atau misi yang ditentukan. Untuk misi kata benda tunggal atau singular noun, misalnya, pengguna harus cari beberapa kata benda tunggal yang ada di dokumen.

Jika pengguna bekerja dengan baik dan kerjakan setiap instruksi yang ditentukan, maka mereka bakal dapatkan peningkatan kemampuan dan bayaran atau gaji harian yang sesuai. Nantinya, level kemampuan pengguna bakal berfungsi untuk tingkatkan besaran gaji, sedangkan gaji sendiri bisa dihabiskan untuk beli berbagai kebutuhan dan fitur di game yang bisa memudahkan pekerjaan sebagai validator bahasa.

Grammarian Ltd sudah dirilis pekan lalu, yaitu pada 20 April. Game ini hadir di platform PC (via Steam), Android, dan iOS dengan harga sekitar Rp60.000. selain itu, untuk meriahkan momen peluncurannya, game ini bahkan dibanderol dengan Rp 1.000 di Android .

#Malang #BahasaInggris #Algorocks #GrammarianLtd #Simpleton #Grammar

Baca Juga