Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gratiskan Fitur Passport, Tinder Bagikan Tips Keliling Dunia Secara Virtual
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ketika bepergian sangat dibatasi seperti saat ini, pengguna Tinder justru masih dapat “berjalan-jalan” ke luar negeri secara virtual dengan memanfaatkan fitur Passport.

Fitur yang digratiskan oleh Tinder selama bulan April ini, telah menghasilkan lebih dari 3 miliar swipe dalam sehari. Selain itu, data awal dari fitur Passport ini menunjukkan para pengguna Tinder di penjuru dunia saling terhubung, mulai dari kota-kota di Amerika Serikat, Eropa hingga Asia.

Dengan situasi saat ini, pengguna Tinder Passport dapat “berlibur” dan berkenalan dengan orang baru dari berbagai kota. Berikut 10 kota tujuan paling favorit bagi pengguna Tinder Passport di seluruh dunia:

  1. Los Angeles
  2. New York
  3. London
  4. Paris
  5. Amsterdam
  6. Madrid
  7. Tokyo
  8. Barcelona
  9. Seoul
  10. Stockholm

Sedangkan untuk para pengguna fitur Passport di Indonesia, mereka lebih memilih kota tujuan yang familiar, seperti Jakarta, Singapura, Bandung, Seoul, dan Tokyo.

Tinder berbagi cara supaya passporting kamu berhasil.

  1. Foto profil = Boarding Pass
    Kalau kamu mau pergi ke kota yang sedang musim dingin pasti kamu akan memilih baju yang tepat biar tidak salah kostum atau saltum. Begitu juga dengan profil kamu. Pastikan foto profil kamu mencerminkan negara yang kamu tuju. Misalnya, kalau kamu ingin passporting ke kota yang saat ini sedang musim panas seperti Madrid, Roma, atau Meksiko, pasang foto yang mencerminkan kamu familiar dengan negara tropis seperti sedang di pantai atau bersantai di bawah matahari. Selain itu, kalau kamu sebelumnya sudah pernah mengunjungi negara/kota yang kamu passporting, sangat dianjurkan kamu memasang foto tersebut di profil kamu. Foto tersebut bisa menjadi topik pembicaraan sama match baru kamu.
  2. Mulai petualanganmu di “luar negeri”
    Masih bingung cara mengaktifkan fitur Passport di Tinder kamu? Ikuti langkah-langkah ini.
    1. Pilik ikon profil
    2. Buka pengaturan
    3. Scroll down dan pilih lokasi 
    4. Pilih lokasi baru
    5. Mulai swiping
  3. Percakapan awal adalah kunci keberhasilan passporting
    Peraturan nomor satu ketika passporting: Jangan pakai google translate untuk menerjemahkan pick-up lines kamu. Tinder membagikan icebreaker supaya percakapan kamu selama passporting berhasil, seperti:
    1. Apa hal baru yang kamu lakukan selama self-quarantine? Minggu lalu aku berhasil membuat kopi dalgona / What is the new thing you discover during self-quarantine? I made dalgona coffee last week and turned out I could be a barista 
    2. Bagaimana cara bilang ‘foto kamu bagus’ dalam bahasa Jepang (atau dimanapun kamu passporting)? / Any idea how you say “nice pic” in Japanese?
    3. Kalau match kamu memasang foto dia sedang jalan-jalan, tanyakan negara/kota favorit yang pernah dikunjungi. / Judging from your photo, you seem like people who like to travel. What is your favorite country/city you visited?
  4. Not just for tropical destinations
    Fitur Passport tidak hanya membawa kamu ke negara yang selama ini ingin kamu kunjungi. Dalam masa social distancing ini, kamu kerap merasa ingin kembali ke suatu kota yang meninggalkan kesan mendalam untukmu. Dengan fitur Passport, kamu bisa mengunjungi kota tersebut dan berkenalan dengan pengguna Tinder di kota itu. Jarak tidak membiarkan kamu terhambat untuk bernostalgia bersama kenalan baru.
  5. Kamu dapat “berkeliling dunia” kemanapun
    Kamu bisa berpindah lokasi sebanyak yang kamu mau saat menggunakan fitur Passport. Tidak perlu khawatir mengenai zona waktu yang berbeda. Perbedaan waktu bukan menjadi penghalang kamu menemukan match baru. Profil kamu tetap akan muncul selama 24 jam setelah kamu meninggalkan kota itu, jadi calon match kamu tetap bisa swipe right walaupun kamu sudah berpindah kota.

Sebagai catatan, fitur Passport di Tinder biasanya hanya bisa diakses oleh pengguna Tinder Plus & Gold. Serta jangan lupa perbarui aplikasi Tinder Anda ke 11.12 iOS dan Android, sehingga dapat menggunakan fitur Passport secara gratis.

SHARE:

Aplikasi Kencan untuk Muslim Ubah Nama Gara-gara Bersiteru dengan Pemilik Tinder

Tinder Perbarui Pedoman Komunitas, Batasi Pengguna untuk Posting Konten di Media Sosial Lain