Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gunakan SAP S/4 HANA Cloud, XL Axiata Jadi yang Pertama di Asia Tenggara
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - XL Axiata mengumumkan tranformasi digital menggunakan SAP S/4 HANA Cloud, Selasa (20/10/2020). Ini menjadikannya perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan teknologi tersebut.

Director & Chief Information-Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya menyebut penggunaan SAP S/4 HANA Cloud sebagai strategi utama perusahaan. Yang mana akhirnya akan memberikan tata kelola, pengambilan keputusan dan aktivitas operasional yang lebih baik.

Baca Juga:

XL Axiata Luncurkan Brand Digital Live.On


"Apa yang kami lakukan merupakan strategi perusahaan untuk menjadi pelopor di industri telko dan memimpin transformasi digital untuk operasional yang end-to-end. Ini perlu dilakukan terlebih XL Axiata memiliki lebih dari 56,7 juta pelanggan di seluruh Indonesia," ujarnya.

Yessie menjelaskan, dengan SAP S/4HANA Cloud, pihaknya akan memiliki teknologi yang handal untuk membantu transformasi proses bisnis di seluruh operasional. Keputusan untuk beralih ke cloud juga menjadikan XL Axiata unggul di segmen pasar pra bayar.

Baca Juga:

Komitmen XL Axiata Bangun Telematika di Perayaan Ulang Tahun ke-24


"Dengan SAP S/4HANA Cloud, XL Axiata kini memiliki infrastruktur TI yang lebih sederhana dan efisien yang mampu menyediakan source of truth tunggal bagi keuangan ataupun data perusahaan lainnya," tambahnya.

Dalam pengimplementasiannya, XL Axiata sendiri berkolaborasi dengan Tim SAP Services. Seluruh proyek ini diseselsaikan sesuai jadwal dan secara off-site karena adanya PSBB Covid-19

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU