Gus Baha Masuk Bursa Ketum PBNU, Ini Kata Netizen

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang lebih dikenal Gus Baha masuk bursa ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Berdasarkan hasil survei Indostrategic yang melibatkan 1.200 responden, Gus Baha menempati urutan keempat dengan persentase 12,4%, menempel ketat posisi Ketum PBNU saat ini, KH Said Aqil Siradj.

Nama Gus Baha pun menggema di media sosial Twitter. Berdasarkan pantauan Technologue.id, Jumat (8/10/2021), Gus Baha sudah dicuitkan lebih dari 3 ribu kali.

Baca Juga:

Gegara β€œTak Tembak Kamu Ya”, Nama Bu Risma Trending Topic

Kebanyakan cuitan berisi dukungan terhadap Gus Baha. Tapi tak sedikit juga yang justru berharap ulama sederhana itu tetap berdakwah tanpa memimpin organisasi.

Baca Juga:

Mark Zuckerberg Minta Maaf Malah Jadi Guyonan Netizen

Untuk diketahui, berdasarkan paparan Direktur Eksekutif Indostrategic Khoirul Umam, dukungan tertinggi ada pada KH Marzuki Mustamar dengan persentase 24,7%.

Kemudian disusul KH Hasan Mutawakkil Alallah di posisi kedua dengan persentase. Lalu di posisi ketiga ada KH Said Aqil Siradj 14,8%, yang merupakan incumbent saat ini.

Menurut Umam, kemunculan Gus Baha dalam bursa ketua umim PBNU menunjukkan keinginan warga NU untuk regenerasi kepemimpinan.

Selain itu, Gus Baha juga dinilai sebagai jawaban atas tradisi intelektual pesantren yang luntur beberapa waktu terakhir.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories