Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Habib Jafar: Main Game Jadi Media Dakwah Paling Efektif
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Berdakwah bisa dilakukan dengan berbagai cara baik offline maupun online. Menariknya, seorang Habib Jafar memanfaatkan teknologi game untuk berdakwah.

"Sektor game sangat efektif dijadikan media dakwah. Pasalnya, jumlah pemain game di Indonesia menyentuh angka 93% dari total pengguna internet," kata pria bernama lengkap Husein Ja'far Al Hadar ini ketika konferensi pers bersama Garena Free Fire Indonesia, secara daring, Senin (11/3/2024).

Baca Juga:
Dapat Pendanaan Tahap Awal, Untukmu.AI Siap Disrupsi Industri Pemberian Hadiah

Habib Jafar menambahkan, 3/4 orang dari seluruh pengguna internet di Indonesia memang gemar memainkan game melalui perangkat smartphone. Dari situlah peluang berdakwah baginya sangat besar.

"Sangat efektif karena mengajak teman-teman mengurangi kata-kata kotor, bertingkah buruk seperti mendekati cewek dan menjauhi perzinahan," katanya.

Menurut Habib Jafar, game seperti FF (Free Fire) dimainkan agar penggunanya bahagia. Kendati demikian, disarankan agar para pemain bisa menjaga sikapnya dalam game.

"Di game apapun, kita harus jaga sikap agar tidak mendekat ke sana. Jadi di game harus stay cool stay positif dan jangan men-treatment diri sendiri untuk mendekati zina," tukasnya.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Tak Cuma Lokal, Hyundai Juga Melempem di Pasar Otomotif Global

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak