Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Hacker Akan Bebaskan Data PDNS 2, Netizen: Traktir Cimol dan Soto Bogor
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kelompok peretas Brain Chiper mengungkap melalui platform X, seperti di-posting oleh akun Fusion Intelligence Center (@stealthmole_int) bahwa mereka akan memberikan kunci atau enkripsi data pemerintah Indonesia.

Seperti diketahui, Brain Chiper bertanggungjawab terhadap penyanderaan data di Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 yang berlangsung hampir dua minggu. Grup peretas ini akan memberikan akses data tersebut mulai besok atau Rabu.

Menanggapi hal ini, netizen di Tanah Air membanjiri posting-an @stealthmole_int dengan berbagai komentar. "Hacker-nya kasian ma Indonesia," ungkap akun X @tang__kira.

Ilustrasi Ransomware

Baca Juga:
PDNS 2 Terganggu, Kominfo Lakukan Pemulihan Secepatnya

"Mungkin nggak sih ini sebenarnya pemerintah udah bayar terus hackernya disuruh bikin announcement kayak gini biar nggak ketahuan kalau pemerintah bayar decryptornya," kata akun X @diktusIT.

Netizen lain tampak berterima kasih kepada grup hacker yang bermaksud memberikan kunci data yang mereka sandera. "Kalau anda datang ke Bogor tolong beritahu saya, saya akan traktir Anda cimol dan soto bogor. Kita akan pakai topeng2an biar pak polisi tidak tahu, okeeeh my frend?," tulis akun X Pandri (@w_irdneh).

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat