Hacker Rusia dan Iran Kompak Susupi Pilpres AS

Technologue.id, Jakarta – Pemilihan Presiden (Pilpres) AS dikabarkan telah disusupi oleh sindikat hacker asal Rusia dan Iran. Mereka telah berhasil masuk ke sistem Pilpres untuk mengakses data pemilih.

Dilansir dari Techspot pada Senin (26/10/2020), John Ratcliffe selaku Director of National Intelligence menjelaskan, data pemilih ini dapat digunakan untuk menyebar informasi palsu ke para pemilih terdaftar.

Baca Juga:

Google Ungkap Cara Kerja Hacker di Pemilu AS


Dengan begitu, akan muncul kebingungan di antara mereka yang bisa saja menimbulkan kerusuhan, dan merusak kepercayaan terhadap demokrasi AS.

Untuk diketahui, baik Rusia dan Iran keduanya mempunyai minat yang besar terhadap Pilpres AS. Rusia dikabarkan mendukung Trump sedangkan Iran membencinya.

Iran bahkan menyebarkan email kepada para pemilih dengan narasi yang merendahkan Trump. Hal ini bukan tidak mungkin dapat memantik reaksi para pemilih Trump di AS sehingga terjadi benturan antar para pemilih.

Baca Juga:

Hacker China Retas Lembaga Penelitian Vaksin Corona


Penyusupan Pilpres oleh sindikat hacker ini sebenarnya sudah berlangsung sejak September lalu. Mereka disebut sudah dapat memindai sistem jaringan untuk melakukan serangan berikutnya.

Dikatakan bahwa target selanjutnya adalah Microsoft Exchange dan sistem Citrix. Tak hanya itu, mereka juga akan masuk ke sistem penerbangan AS.

Latest News

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Related Stories