Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Internet Latest News Headline Social

Hackers Bobol Twilio, Ribuan Nomor Signal Diretas

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Aug 16, 2022

Technologue.id, Jakarta - Awal bulan ini, ada pelanggaran keamanan yang memengaruhi Twilio (platform yang membantu platform web berkomunikasi melalui SMS atau suara). Aplikasi obrolan terenkripsi Signal pun ikut terdampak.

Signal memperingatkan 1.900 penggunanya yang mungkin terpengaruh serangan hackers ini, lapor The Verge. Signal mengatakan, ada kemungkinan penyerang yang meretas Twilio untuk mendaftarkan ulang perangkat baru yang terkait nomor pengguna terpengaruh.

Signal mengumumkan mereka telah memperingatkan semua pengguna yang akunnya berpotensi diungkapkan kepada peretas yang menyerang Twilio.

Baca juga:
Waspadai Potensi Peretasan Data melalui Kanal Media Sosial

Twilio pada dasarnya menyediakan Signal dengan layanan verifikasi nomor telepon SMS. Selain itu, Signal mengungkap, penyerang sedang mencari tiga nomor tertentu selama mereka memiliki akses sebelum Twilio mengusir mereka.

Signal menjelaskan, bahwa salah satu dari tiga pengguna yang nomornya dicari peretas melaporkan ke Signal bahwa penyerang menggunakan nomor mereka untuk mendaftarkan ulang perangkat baru. Dengan cara ini, penyerang dapat menggunakan nomor orang lain untuk mengirim dan menerima pesan.

Namun, jangan khawatir -riwayat pesan, daftar kontak, informasi profil atau orang yang diblokir, dan data pribadi lainnya tetap aman untuk semua pengguna.

#Hacker #MediaSosial #PeretasanDataPengguna #Signal #AplikasiTwilio

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga