Technologue.id, Jakarta – PUBG Mobile Lite  telah tersedia di pasar Indonesia. Varian yang lebih ringan dan lebih cepat dari PUBG Mobile ini bisa diunduh dan dimainkan melalui Google Play Store.

Mengingat semakin populernya gim PUBG Mobile, para pengembang telah merancang PUBG Mobile Lite agar kompatibel dengan lebih banyak perangkat. Versi Lite ini dikembangkan dengan Unreal Engine 4 demi mengoptimalkan pengalaman bermain kepada penggunaan smartphone yang memiliki RAM kecil tanpa mengorbankan pengalaman bermain.

PUBG Mobile Lite menampilkan peta yang lebih kecil yang dibuat untuk 60 pemain, hingga membuat permainan dapat berlangsung lebih cepat 10 menit sambil tetap mempertahankan gaya permainan layaknya PUBG.

Dengan paket instalasi hanya 400 MB dan dibangun untuk perangkat yang memiliki RAM kurang dari 2 GB, versi Lite ini diatur agar permainan dapat dijalankan dengan lancar untuk semua pemain.

Mengingat bahwa cukup besarnya pasar pengguna smartphone entry-level di Indonesia, spesifikasi versi PUBG Lite ini dirancang untuk mengakomodasi serta menjangkau
pasar tersebut. Pemain baru yang bergabung akan bersaing untuk berbagai hadiah, dalam bentuk New Gears dan New vehicles

Fitur-Fitur utama PUBG Mobile Lite:
Enhanced Aim Assist: Fitur bantu bidik baru, digunakan agar bidikan menjadi lebih sederhana dan berguna saat bermain di lokasi dengan jaringan yang lemah. Perbedaan intensitas ketika posisi merangkak dan berdiri, serta menyederhanakan kontrol sambil mempertahankan pengalaman unik PUBG Mobile.

Upgrade to Winner Pass: Winner Pass adalah fitur yang menggantikan Royale Pass dengan kemampuan perolehan achievement yang jauh lebih cepat dalam membuka Unlock dan span a month, dengan tawaran hadiah yang fantastis.

Bullet Trail Adjustment: PUBG Mobile Lite akan menampilkan peningkatan kecepatan peluru serta tidak ada efek penurunan kecepatan peluru, dengan bidikan yang lebih jelas yang khusus dibuat untuk memperhitungkan lokasi dengan jaringan yang lemah.

Weapon Recoil Suppression: Mekanisme kepatuhan menurunkan senjata ke jumlah tertentu, serta memfasilitasi kontrol permainan hingga membuat pengalaman yang lebih baik di jaringan yang lemah. Senjata yang berbeda memiliki efek tekanan yang berbeda, dengan pengalaman yang berbeda pada masing-masing senjatanya.

Extended Time to Kill: Fitur baru ini secara tepat meningkatkan “waktu menyerang” sehingga meningkatkan kemampuan pemain dalam bertahan selama pertempuran dan membuat permainan jadi lebih seru.