Hampir 6000 iPhone dicuri Oleh Petinggi Foxconn?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Foxconn merupakan perusahaan yang merancang produk Apple yakni iPhone telah mengalami kerugian. Sebab, mantan petinggi Foxconn, pria yang di sebut ‘Tsai’ diduga telah melakukan pencurian hampir 6000 iPhone selama ia bekerja.

Menurut laporan AsiaOne, Tsai selundupkan produk iPhone buatan Foxconn adalah iPhone 5 dan iPhone 5s, dan ia sudah mendapatkan keuntungan dengan hasilnya ia menjual sekitar 5.700 unit iPhone yang diperkirakan mencapai 1,56 juta dollar AS, atau sekitar Rp. 21 miliar.

Perangkat iPhone curian ini ia dapatkan dari fasilitas pengujian di pabrik Foxconn wilayah Shenzhen China. Kemudian langsung dijual ke toko retail yang ada di China, ia pun tercatat melakukan pencurian ini sejak tahun 2013 hingga 2014.

Kasus ini terendus karena ada kejanggalan ketika Foxconn melakukan audit internal ke pabrik Foxconn yang berada di Shenzhen China. Hingga akhirnya perusahaan melaporkan ke pihak berwajib, kemudian Tsai yang merupakan petinggi Foxconn dijerat hukuman maksimal 10 tahun penjara karena melakukan tidak pelanggaran kredibilitas dan kepercayaan.

Untuk melancarkan aksinya Tsai tidak sendiri, ia melakukannya dengan 8 karyawan yang berada di pabrik turut terlibat dalam melakukan aksi pencurian tersebut. Dengan pintar mereka menyelundupkan dengan dalih melalui proses sampah pembuangan produksi.

Diketahui perusahaan besar Foxconn tidak hanya memproduksi perangkat iPhone saja, namun Foxconn bekerja sama juga dengan perusahaan Sony asal Jepang, untuk merakit perangkat-perangkat terbarunya.

Baca Juga:
Video: Luna, Smartphone Premium Dari Foxconn

Psst, Beberapa Varian iPhone 8 Sedang Dites!

iPhone 7 Selangkah Lagi Resmi Masuk Indonesia!

- Advertisement -

Latest News

Related Stories