Technologue.id, Jakarta – Remaja atau masyarakat generasi millennial dan teknologi umumnya tak terpisahkan. Begitu pun di Indonesia. Lihat saja bagaimana kelompok masyarakat yang lahir antara tahun 1980-an hingga awal 2000-an itu menggunakan Twitter.

Mengutip hasil riset yang diadakan Twitter bersama TNS, penggunanya di Tanah Air ternyata menjadikan platform berlambang burung itu sebagai referensi penting. Terbukti,  83 persen dari pengguna millennialnya mengaku bahwa Twitter dapat dipercaya dalam hal mencari informasi produk.

Tak cuma itu, keputusan pembelian generasi millennial pun kerap terpengaruh dengan apa yang ada di Twitter. 9 dari 10 user Twitter di Indonesia doyan mengecek smartphone-nya ketika mereka masih di dalam toko. Tujuannya untuk mencari saran mengenai produk yang akan diboyong hingga mencari potongan harga atau promosi di Twitter.

Survei Twitter terhadap pengguna millennial di Indonesia (source: Twitter)
Survei Twitter terhadap pengguna millennial di Indonesia (source: Twitter)

Alhasil, dari riset ini Twitter Indonesia melalui blog resminya (21/11/16) mendorong agar advertiser mau memanfaatkan konten yang menarik secara visual untuk lebih memudahkan konsumen maupun calon konsumen. Sebab, lebih dari 50% pengguna millennial di Indonesia senang melihat konten video.

- Advertisement -

Apakah perilaku Anda juga mirip dengan kesimpulan di hasil survei Twitter ini?

 

Baca juga:

Fitur Baru Twitter Malah Bikin Susah?

Ini Senjata Baru Twitter untuk Halau Tukang Bully

Donald Trump: Facebook dan Twitter Bantu Saya Menang