Hands-on Tablet Kelas Menengah Samsung Galaxy Tab A7

Technologue.id, Jakarta – Samsung kembali memboyong perangkat tablet terbarunya ke Indonesia, Kamis (15/10/2020). Adalah Samsung Galaxy Tab A7, perangkat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan segmen menengah.

Technologue.id berkesempatan untuk menjajal Galaxy Tab A7 lebih awal. Penasaran kan? Berikut kami sajikan ulasannya.


Box dan Kelengkapan
Samsung Galaxy Tab A7 dibungkus rapih menggunakan box dengan dominasi warna putih. Pada bagian muka box tersebut dipenuhi dengan gambar produk beserta tulisan “Tab A7” yang cukup bold.

Ketika boxnya dibuka, terdapat perangkat Galaxy Tab A7 itu sendiri beserta sejumlah kelengkapan yang diletakkan di bawahnya. Kelengkapannya antara lain, kepala charger, kabel USB Type-C, dan earphone.

Kelengkapan Samsung Galaxy Tab A7


Desain dan tampilan layar
Samsung Galaxy Tab A7 memiliki ukuran yang cukup ringkas serta nyaman ketika digenggam. ketebalan bodinya hanya 7mm dan bobotnya sangat ringan, yakni 477 gram.

Pada bagian belakangnya, tersemat satu buah modul kamera belakang, dan juga logo Samsung. Desain cover belakang perangkat ini sangat simpel sehingga memberikan kesan kalem dan elegan.

Samsung Galaxy Tab A7


Untuk tampilan layarnya, Samsung Galaxy Tab A7 dibekali layar IPS LCD 10,4 inci beresolusi 2.000 x 1.200 dengan punch hole di sisi kanan tengah (posisi portrait) dan bezel simetris 10,5 mm. Di kelasnya, layar ini sudah cukup nyaman untuk pengguna menikmati berbagai konten.

Performa
Perangkat tablet terbaru Samsung ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 662. Prosesor tersebut dipadu dengan RAM 3GB, memori penyimpanan 32GB yang mampu diperluas hingga 1TB, dan baterai berkapasitas 7.040 mAh.

Kombinasi ini membuat performa Samsung Galaxy Tab A7 cukup memuaskan. Untuk bekerja, menikmati multimedia, bermain game, bersosial media, hingga melakukan multitasking semuanya berjalan dengan lancar.

Daya tahan baterai perangkat tablet ini juga terbilang lumayan. Technologue.id mencoba menonton film serta aktifitas lainnya dan ternyata konsumsi dayanya tidak rakus, semua itu bisa dilakukan seharian dengan hanya sekali pengisian baterai.

Processed with VSCO with preset


Fitur
Samsung membenamkan sejumlah fitur unggulan pada Galaxy Tab A7 ini. Salah satunya adalah Quick Share yang memungkinkan pengiriman file ke lima perangkat Galaxy sekaligus.

Ada juga fitur Samsung Kids dan Parental Control yang dapat mengedukasi anak, juga membantu orangtua memonitor penggunaan tablet anak secara terperinci dan mengatur penggunaannya.

Serta fitur Dolby Atmos yang memberikan pengalaman baru dalam menonton atau bermain game. Yang mana dengan fitur ini, audio akan dikeluarkan dari keempat sisi tablet.

Samsung Galaxy Tab A7


Samsung Galaxy Tab A7 juga tak lupa menghadirkan kamera yang cukup baik kualitasnya. Untuk kamera belakang, menggunakan kamera beresolusi 8MP, sedangkan kamera depan beresolusi 5MP.

Penggunaan kamera ini cukup membantu dalam melakukan video conference baik untuk keperluan kerja maupun belajar. Seperti kita ketahui bersama, saat ini kedua aktifitas tersebut memang tengah digandrungi di tengah pandemi ini.


Harga dan ketersediaan
Samsung Galaxy Tab A7 dibandrol dengan harga Rp 4.999.000. perangkat tablet ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Dark Gray dan Silver.

Latest News

Pentingnya Kualitas Telekonferensi bagi Bisnis di Masa Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Di masa pandemi seperti sekarang ini, kualitas telekonferensi menjadi suatu hal yang mutlak dalam menjalankan suatu bisnis. Hal ini...

Fitur Baru Google Play Store Tampilkan Urutan Aplikasi Trending

Technologue.id, Jakarta – Google Play Store kembali meluncurkan fitur baru untuk menjelajahi aplikasi yang sedang trending. Era digitalisasi memungkinkan...

Update Terbaru A3: Still Alive Bawa Mode Battle Royale “The Flooded Metium”

Technologue.id, Jakarta - Netmarble rilis update terbaru buat game A3: Still Alive ke iOS dan Android, ada mode Battle Royale dan event...

Tmall Global Permudah UKM Masuki Pasar Tiongkok

Technologue.id, Jakarta - Tmall Global, platform marketplace B2C milik Alibaba Group, mengumumkan serangkaian solusi baru untuk membantu brand global menggapai peluang peningkatan...

Touchscreen Bermasalah, Pengguna Samsung Galaxy S20 FE Harus Update Firmware

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy S20 FE menjadi pambaruan Samsung Galaxy S20. Meski secara kasat mata, model Samsung Galaxy S20 FE tak...

Related Stories