Hapus Input Manual, Bukalapak Sediakan Fitur Resi Otomatis SiCepat

Technologue.id, Jakarta – Jasa pengiriman merupakan salah satu faktor yang penting untuk mendukung kepuasan pelanggan dalam berbelanja online. Bukalapak meluncurkan sebuah fitur baru untuk mempermudah Pelapak (sebutan penjual) dalam proses pengiriman barang kepada pembeli.

Bekerjasama dengan penyedia layanan logistik SiCepat, fitur ini dinamai Resi Otomatis SiCepat. Dengan sistem ini, pelapak kini tidak perlu memasukkan nomor resi secara manual melainkan sudah masuk secara otomatis ke dalam data transaksi karena sistem SiCepat sudah terintegrasi dengan Bukalapak. Fitur ini sudah dapat digunakan oleh Pelapak sejak 25 Februari 2019.

Baca Juga:
Bukalapak Umbar Rahasia Inovasi Teknologi di Tahun Ini

Selain tidak perlu memasukkan nomor resi secara manual, fitur Resi Otomatis SiCepat ini juga memberikan keuntungan lainnya yang dapat dirasakan oleh Pelapak. Pelapak tidak perlu melakukan pembayaran ke kurir SiCepat karena sistem Bukalapak akan menyalurkan ongkos kirim ini kepada pihak SiCepat.

Di samping itu, Bukalapak dan SiCepat akan memberikan cashback ongkos kirim untuk setiap Pelapak yang menggunakan fitur ini. Promo cashback ini berlangsung dari tanggal 1 Maret hingga 31 Desember 2019 mendatang. Pelapak yang menggunakan fitur Resi Otomatis SiCepat berhak mendapatkan cashback sebesar 15% dari total ongkos kirim per bulannya.

Baca Juga:
Bayar Pajak Motor Makin Mudah, Bisa Lewat Bukalapak

Perlu dicatat, promo ini hanya di aplikasi Bukalapak baik Android maupun iOS, dengan menggunakan kode voucher BUKASICEPAT. Pengguna Bukalapak dapat menggunakan kode voucher ini maksimal dua kali transaksi dalam sehari dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp 50.000 untuk setiap kali transaksinya. Sedangkan untuk jenis layanan pengiriman, pengguna Bukalapak dapat menggunakan layanan SiCepat Reg dan SiCepat Best untuk promo ini.

Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak mengatakan, “Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat mendukung para pelapak untuk bekerja lebih efisien. Sehingga kedepannya ekosistem marketplace di Indonesia akan semakin maju dan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.”

Di sisi lain, The Kim Hai, Founder and CEO SiCepat Ekspres mengatakan “Semoga langkah kerjasama ini akan memberikan manfaat yang luas dan masyarakat dapat menjadikan SiCepat sebagai pilihan tepat layanan pengiriman barang.”

Recent Articles

Delman, Startup Solusi manajemen dan Machine Learning Big Data Raih Pendanaan Senilai 1,6 juta US Dollar

Technologue.id, Jakarta - Delman, perusahaan rintisan manajemen big data, pada hari ini mengumumkan telah menerima pendanaan tahap awal (seed funding) senilai USD1,6...

Instagram Bagi Cuan Lewat Iklan di IGTV

Technologue.id, Jakarta - Instagram akhirnya akan menyematkan iklan di IGTV-nya minggu depan. Ini akan memberikan pendapatan bagi para konten kreator sekaligus menempatkan...

Bantu Cegah Penyebaran COVID-19, Siemens Sumbang APD dan Ventilator ke 61 Rumah Sakit Rujukan

Technologue.id, Jakarta - Siemens Indonesia dan Siemens Healthineers Indonesia menyumbangkan Alat Perlindungan Diri (APD) dan ventilator sebagai upaya bantuan pencegahan penyebaran COVID-19...

Trending #RakyatDukungNewNormal di Twitter

Technologue.id, Jakarta - Cara hidup berdampingan dengan Covid-19 atau yang disebut new normal mulai dijalankan di beberapa negara. Di Indonesia, new normal...

Asal Mula PUBG Mobile

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile telah pecahkan hampir semua rekor dan jadi salah satu game mobile terbesar dan tersukses yang pernah dibuat. Namun...

Related Stories