Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Harbolnas Diklaim Bikin Konsumen Makin Konsumtif
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang sudah memasuki tahun ketujuh pada tahun 2019 ini memang sangat dinantikan konsumen Indonesia. Alasan utama konsumen Indonesia menantikan Harbolnas setiap tahunnya adalah promosi dan diskon yang diberikan pelaku e-commerce Tanah Air. Hal ini diperkuat survei Shopback yang dilakukan Juli 2019, terhadap 5100 konsumen Indonesia guna melihat pola perilaku belanja online masyarakat Indonesia saat festival belanja online akhir tahun berlangsung.

Baca Juga: Kiat Belanja Cermat dan Hemat saat Harbolnas

Berdasarkan survey ini, sebanyak 2/3 responden mengaku berencana akan berbelanja lebih banyak ketimbang festival belanja online tahun lalu. Disamping itu, sebanyak 38,6 persen dari responden akan berbelanja sebanyak Rp 500.001 sampai Rp 1.500.000 dan sebanyak 36,8 persen responden akan berbelanja di bawah Rp 500.000. Sementara itu, berdasarkan data historikal ShopBack, rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan Rp 2.105.811. “Festival belanja online akhir tahun memang selalu menjadi momen yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia, karena pada periode ini mereka mendapat harga terbaik dalam membeli beragam produk yang diinginkan,” ujar Yolanda Margaretha, Head of Business Development, ShopBack Indonesia. Yolanda menambahkan, tidak hanya menguntungkan masyarakat, festival belanja online akhir tahun juga memberikan berkah bagi para pelaku niaga daring, dimana rata-rata transaksi meningkat hingga tiga kali lipat dibanding hari biasa. “Tahun ini pun ShopBack memprediksi akan terjadi peningkatan hingga dua kali lipat dalam hal orderdibanding periode festival belanja online tahun sebelumnya,” tuturnya.

Baca Juga: Gandeng Alibaba Cloud, Pengalaman Belanja di Tokopedia Jadi Lebih Cepat

Dalam berbelanja online, masyarakat Indonesia dapat dikatakan sudah lebih bijak dalam menentukan barang apa yang akan dibeli di platform online. Menilik dari hasil survey yang dilakukan ShopBack, responden mengaku lebih mempertimbangkan kredibilitas penjual ketimbang harga yang ditawarkan. Sementara itu, berdasarkan survey ini juga, Harbolnas menduduki peringkat pertama festival belanja online yang paling banyak diketahui masyarakat Indonesia, diikuti oleh 99 Super Shopping Day di peringkat kedua. Sayangnya hanya 22 persen dari responden yang mengetahui semua festival belanja online yang ada di Indonesia. Guna menginformasikan serta mempermudah masyarakat Indonesia untuk menikmati pesta belanja online akhir tahun ini, ShopBack pun menghadirkan ShopBack ShopFest. ShopBack Shopfest merupakan festival belanja online yang diselenggarakan selama 4 bulan lamanya. Festival ini akan memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam menjajal belanja online, dimana masyarakat tidak hanya mendapatkan penawaran terbaik tetapi juga mendapatkan cashback yang berlimpah. Shopback ShopFest yang didukung oleh Bank Mandiri sebagai Official Bank Partner ini, akan dimulai pada 9 September hingga 30 December 2019.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI