Technologue.id, Jakarta – Salah satu smartphone buatan Asus, ZenFone AR sudah ditunggu banyak penggemar gadget. Bagaimana tidak, spesifikasi mentereng, RAM berkapasitas 8 GB dan chipset buatan Qualcomm kelas atas, Snapdragon 821 ada di dalamnya. Dan inilah salah satu faktor yang membuatnya mahal.

Mengutip dari NextPowerUp (15/06/17), Asus baru saja meluncurkan ZenFone AR di negara asalnya, Taiwan. Dan di wilayah tersebut, mereka membanderolnya dengan harga US$830 atau setara dengan Rp11 juta.

Tak cuma karena memiliki spesifikasi yang tinggi, mahalnya smartphone tersebut juga disebabkan oleh desain bodi dan airflow yang khusus dirancang untuk bisa digunakan saat menikmati konten AR dalam waktu yang cukup lama.

Seperti yang sudah dipamerkan sebelumnya di ajang CES 2017, selain menggunakan RAM 8 GB dan Snapdragon 821, ZenFone AR juga dibekali dengan kamera bekalang beresolusi besar, yakni 23 MP dengan bukaan f/2.0. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur OIS 4-axis, 3x optical zoom, serta depth and motion tracking sensors.

Dengan spesifikasi yang cukup tinggi itu, handset yang mengusung OS Android 7.0 Nougat tersebut pun telah mendukung platform Daydream VR milik Google.

Hingga saat ini belum diketahui berapa harga dari smartphone tersebut dan bagaimana ketersediaannya di Indonesia. Bisa saja, setelah tiba di Indonesia, harga ZenFone AR akan lebih mahal dibandingkan dengan harga untuk wilayah Taiwan.

 

Baca juga:

Foto Pakai Asus ZenFone AR Dijamin Kece! Jeroannya Juga Ngeri!

Incar Pasar Khusus, Asus Luncurkan Zenfone Live dan Zoom S

Asus: ZenFone 3 Max ZC553KL Paling Laris di Indonesia