Harga Bitcoin Diprediksi Tembus Rp 5,8 Miliar Akhir Tahun

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Nilai Bitcoin diprediksi akan terus naik sepanjang tahun ini, mengingat mata uang kripto tersebut semakin populer dalam beberapa waktu kebelakang.

Menurut laporan Forbes yang dilansir pada Kamis (15/4/2021), sejumlah analis menyebut bahwa nilai bitcoin akan menyentuh US$ 400 ribu atau sekitar Rp 5,8 miliar di akhir tahun.

Mike McGlone, salah seorang analis mengatakan bahwa kenaikan nilai Bitcoin akan berlanjut hingga tahun 2021 mendatang. Kenaikan ini bisa diamati dari perkembangan di tahun sebelumnya.

Baca Juga:

Nvidia – AMD Berlomba Hadirkan GPU Khusus Penambang Kripto


Analis dari Bloomberg menyebut kenaikan ini tidak lepas dari banyaknya pemilik Bitcoin yang memilih untuk menyimpannya dalam waktu yang lama dibanding menjualnya.

Dengan banyaknya orang yang berinvestasi dengan Bitcoin, menjadikan harga mata uang kripto tersebut juga meroket cukup signifikan.

Salah satu elit dunia yang gencar mengkampanyekan Bitcoin adalah Elon Musk. CEO tesla tersebut bahkan memborong Bitcoin sekitar US$ 1,5 miliar atau Rp21 triliun.

Baca Juga:

Beli Mobil Tesla Kini Bisa Pakai Bitcoin


Belanja besar-besaran ini dilakukan dalam rangka investasi, yang memungkinkan konsumen Tesla membeli produk dengan pembayaran dalam bentuk Bitcoin.

Untuk diketahui, saat ini harga Bitcoin sendiri menyentuh angka Rp919 juta per keping. Angka ini menjadi yang tertinggi sejak diluncrukan 2019 lalu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories