Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Harga, Fitur Baru, dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy Buds Live
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tampaknya Samsung Galaxy Buds Live akan jadi sepasang in-ear headphone yang menarik, setelah secara resmi diperkenalkan pada acara Samsung Galaxy Unpacked hari Rabu (5/8) lalu.

Samsung mungkin datang terlambat ke pesta nirkabel, dengan Galaxy Buds yang digandeng pada Maret 2019. Sedikit yang membicarakan headphone bintang itu, presentasi suaranya tipis dan kurang detail, aplikasinya hanya untuk Android.

Dengan dirilisnya Galaxy Buds+ , Samsung menambahkan bintang ekstra pada ulasan What Hi-Fi?, dengan beberapa fitur baru yang rapi dan kompatibilitas iOS. Perusahaan sejak itu meluncurkan pembaruan perangkat lunak, menambahkan Ambient Sound, Microsoft Swift Pair, ditambah playlist Spotify yang diatur dari gerakan ketuk dan tahan, itu membuatnya lebih sejalan dengan model '+'.

Semua tahu bahwa Galaxy Buds Live akan memasuki pasar, pengguna bisa mencari lebih banyak tentang penampilannya, fitur yang ditawarkan, kapan peluncurannya, dan berapa harganya.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus Resmi Meluncur

Tanggal Rilis Samsung Galaxy Buds Live

Buds baru pertama kali terdengar hampir enam minggu setelah rilis Buds+, pada bulan April lalu. Samsung Galaxy Buds mengalami banyak perkembangan. Meskipun pada saat itu, Buds Live masih dalam fase prototipe awal. 

Dengan nama kode internalnya di Samsung adalah 'Beans'. Rilis awal aplikasi pendamping untuk earbuds baru muncul dengan nama Galaxy Buds Live yang memiliki banyak fitur seperti active noise-cancellation, 'Find My Earbuds', dan penyesuaian EQ.

Samsung Galaxy Buds Live sudah dapat dipesan di situs resmi Samsung, earbuds akan mulai dikirimkan pada tanggal 20 Agustus.

Samsung Galaxy Unpacked disiarkan secara langsung di situs resmi Samsung dan news room pada tanggal 5 Agustus pukul 21:00 WIB. Selama siaran, Samsung mengungkap Galaxy Buds Live, smartphone Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra baru, tablet Galaxy Tab S7 dan S7+, dan juga Galaxy Watch3.

Harga Samsung Galaxy Buds Live

Desain in-ear yang baru dan ditambahnya noise-cancellation berarti akan ada kenaikan harga untuk Galaxy Buds Live dibandingkan dengan Samsung Buds sebelumnya.

Harganya Rp2.599.000 dan pembeli akan mendapatkan wireless charging mat gratis jika melakukan pre-order di situs resmi Samsung. Situs resmi Samsung menjelaskan, Buds akan di kirim mulai tanggal 20 Agustus.

Harganya persis berada di firing line Apple AirPods dan earbuds noise-cancellation wireless lainnya seperti Sony WF-1000XM3.

Desain Samsung Galaxy Buds Live

Galaxy Buds terbaru Samsung mengalami perombakan besar pada desainnya dibanding model sebelumnya.

Sementara Galaxy Buds dan Galaxy Buds+ terjebak pada traditional stem dan desain driver-housing, model baru ini akan membuang batang earbud, sehingga 'tunas' tidak menonjol keluar dari telinga pengguna dan benar-benar menghilangkan noise. Desainnya persis seperti jelly bean. Bagian bawah ada di dekat lubang telinga, sedangkan bagian belakang ada di bagian atas telinga.

Apakah ukurannya pas di telinga?, Galaxy Buds Live hadir dengan dua ukuran silikon eartips untuk menjaga bagian atas telinga pengguna.

Tersedia tiga warna pilihan Mystic Bronze, Mystic White, dan Mystic Black.

Fitur Samsung Galaxy Buds Live

Galaxy Buds Live punya noise-cancellation yang dipasang di Samsung Buds untuk pertama kalinya. Ini merupakan fitur menonjol dari AirPods Pro, dan bisa dibilang alasan terbesar untuk mengganti headphone Anda saat ini. Beberapa rumor juga mengatakan bahwa pemegang saham Samsung tampaknya kesal karena active noise-cancellation tidak ada di Buds+ pada rapat pemegang saham awal tahun ini.

Aplikasi pendamping untuk Buds Live juga memberi penggunanya fitur 'Find My Earbuds', seperti yang ada di Buds+, membuat pengguna dapat melacak buds yang hilang dengan mengeluarkan suara. Bagian EQ dalam aplikasi juga membuat pengguna dapat menyesuaikan suara Buds Live ke 'Normal', 'Bass Boost', 'Soft', 'Dynamic', 'Clear', 'Treble Boost', dan juga mengatur equalizer.

Wireless charging Qi juga tersedia. Jika pengguna punya smartphone yang mendukung wireless PowerShare seperti Samsung Galaxy S20, Galaxy S20 Ultra, atau Galaxy Note 20, Buds bisa mengisi daya langsung dari ponsel pengguna.

Galaxy Buds Live punya IPX2 rated, artinya Buds Live mampu menahan percikan dan beberapa tetes keringat, tetapi tidak sepenuhnya antiair. 

Durasi baterai sekitar enam jam, dan case-nya menyimpan untuk 15 jam, tergantung pada fiturnya apakah aktif atau nonaktif. Hal itu terkait juga apakah pengguna mengaktifkan noise-cancelling dan Bixby auto-wake (di mana pengguna dapat memanggil asisten virtual Samsung dengan suara) atau mematikannya.

Samsung Buds Live kini dapat dipesan di situs resminya, dengan harga RP2.599.00, dan akan dikirim mulai tanggal 20 Agustus.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI