Harga Galaxy Note 5 Turun Drastis, Tanda Kehadiran Galaxy Note 8?

Technologue.id, Jakarta – Harga dari phablet besutan Samsung, Galaxy Note 5 mengalami penurunan harga yang drastis. Perangkat yang sebelumnya dijual dengan harga $740 tersebut, kini hanya dijual dengan harga $300 di pasar Amerika, yang bisa menjadi sinyal kuat akan kehadiran Galaxy Note 8.

Dikutip dari GSM Arena (24/4/2017), dari laman salah satu online shop terbesar di Amerika, eBay terpampang jelas harga dari Galaxy Note 5, yang kini dijual seharga $299 atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Padahal, sebelumnya perangkat tersebut bisa Anda miliki saat merogoh kocek sedalam Rp 9,8 juta (harga awal peluncuran).

Gambar dari: eBay

Penjual resmi di halaman eBay yang mematok harga murah dari Galaxy Note 5 tersebut adalah quickshipelectronics. Pilihan warna yang diberikannya pun hanyalah hitam.

Akan tetapi, penurunan harga dari perangkat flagship Samsung di tahun 2017 itu juga dilakukan oleh penjual pihak ketiga di halaman eBay. Dari penelusuran yang dilakukan, terpampang harga dari Galaxy Note 5 hanya sekitar $400 atau Rp 5,3 jutaan.

Dari pengalaman pribadi kami saja, beberapa hari belakangan ini saat mengunjungi toko gadget di Jakarta, Galaxy Note 5 masih dipatok dengan harga Rp 7 jutaan. Kemungkinan, harga tersebut masih terus turun hingga saat ini.

Penurunan harga dari Galaxy Note 5 tersebut bisa menjadi sinyal yang kuat akan hadirnya Galaxy Note 8. Atau, mungkin saja penurunan tersebut merupakan langkah marketing Samsung guna menghadirkan Galaxy Note 7 versi Refurbished.