Technologue.id, Jakarta – Acer tampaknya benar-benar ingin memanjakan para gamer. Di ajang CES 2017, sejatinya mereka telah mengenalkan beragam produk khusus gaming, mulai dari CPU Aspire GX, monitor Predator Z301CT, hingga notebook gaming dengan harga terjangkau VX 15. Namun, parade produk gaming ini seperti belum merasa lengkap kalau tak ada Predator 21 X.

Ya, saat dipamerkan, komputer jinjing itu begitu menarik perhatian pengunjung CES 2017. Bagaimana tidak memukau publik, laptop tersebut punya layar lengkung pertama di dunia dengan ukuran 21 inci. Resolusinya pun tak main-main, yakni 2560×1080 piksel dan mampu menghasilkan gambar dengan kualitas 5K.

Gamers yang menuntut perangkat dengan performa tangguh bisa berharap pada Predator 21 X. Sebab, terdapat prosesor terbaru Intel Core Generasi ke-7 Kaby Lake, dual GPU NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan konfigurasi SLI, serta teknologi eye-tracking Tobii yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman bermain game yang menakjubkan, misalnya menyasar target hanya dengan melihat ke arah objek yang disasar.

Acer Predator 21 X (source: Acer)

Dari rilis pers yang diterima Technologue.id (06/01/17), Acer turut mengatakan bahwa notebook Predator 21 X ini punya arsitektur sistem pendingin yang baik. Ada lima kipas pada sistem, dengan tiga di antaranya adalah logam AeroBlade yang dapat mengurangi suhu secara signifikan.

Namun, Acer Predator 21 X mungkin tak cocok bagi kebanyakan orang. Pertama, karena layarnya begitu luas, bobot perangkat ini mencapai 8,8 kilogram. Tentu tidaklah nyaman jika harus sering memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu, banderolnya pun bikin susah tidur, yaitu Rp 120 juta.

 

Baca juga:

Gila, Laptop Gaming Terbaru Samsung Punya RAM 64GB!

Asus Perkenalkan Chromebook Premium yang Bisa Jadi Tablet

Ada Komputer Sebesar Kartu Kredit!