Harga Ponsel Jadul, Nokia 3310, Ternyata Mahal

Technologue.id, Jakarta – Setelah HMD Global menyatakan bahwa dirinya siap untuk memasarkan ponsel Nokia 3310, kini sudah diketahui kapan tanggal pastinya mereka akan mulai melakukannya.

NextPowerUp (29/04/17) mengabarkan bahwa ada salah satu toko retail di Eropa, Media Markt yang sudah mendaftarkan Nokia 3310 sebagai ponsel baru yang bakal dijual dalam waktu dekat ini.

Toko retail tersebut juga melaporkan bahwa ponsel jadul itu akan diluncurkan secara resmi pada 15 Mei 2017 mendatang di Spanyol. Selain Media Markt, ada juga beberapa toko retail asal Jerman dan Austria yang sudah mendaftarkan Nokia 3310 sebagai salah satu produk yang bakal dijual di websitenya pada 26 Mei 2017 mendatang.

Berapakah harga per unitnya? Dari sumber yang dihimpun redaksi, Nokia 3310 dibanderol €59 atau sekitar Rp850 ribu. Harganya terdengar cukup mahal untuk sebuah feature phone bagi pasar sini. Kalau mau menambah sedikit saja, Anda sudah bisa membawa pulang sebuah smartphone.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah nantinya ponsel legendaris itu juga akan diluncurkan secara bersamaan dengan smartphone Nokia lainnya, seperti Nokia 6, Nokia 5 dan Nokia 3. Sebelumnya, HMD Global sendiri dikabarkan memiliki rencana untuk meluncurkan Nokia 3310, Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3 di 120 negara secara bersamaan.

 

Baca juga:

Nokia Siapkan Smartwatch untuk Hari Ibu

Akankah Nokia 6 Selamat Ketika Dibakar?

Nokia dan BlackBerry Hadapi Jalan Terjal di Indonesia