Home Headline Harga Promo Paket Internet 5G Telkomsel

Harga Promo Paket Internet 5G Telkomsel

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel resmi meluncurkan layanan 5G di Tanah Air, Kamis (27/5/2021). Ini berarti jaringan generasi terbaru tersebut sudah dapat digunakan secara komersial oleh masyarakat.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro menyebut, ini merupakan momen bersejarah. Telkomsel menjadi operator pertama dan satu-satunya sampai saat ini, yang berhasil menghadirkan layanan 5G.

“Hadirnya 5G secara resmi di Indonesia tidak hanya menjadi milestone penting bagi Telkomsel, namun juga menjadi momentum besar bagi bangsa Indonesia dalam menyongsong masa depan yang lebih maju,” kata Setyanto.

“Kami yakin, hadirnya teknologi jaringan seluler generasi kelima di Tanah Air akan membuka lebih banyak potensi kemajuan Indonesia untuk menjadi bangsa digital yang mampu bersaing dalam kekuatan ekonomi digital,” tambahnya.

Baca Juga:

Dugaan Korupsi, Polda Metro Panggil Dirut Telkomsel dan Direksi Telkom


Jaringan 5G Telkomsel sendiri sudah bisa dinikmati di enam area residensial di wilayah Jabodetabek. Enam area ini mencakup Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, dan Alam Sutera.

Jaringan generasi ke-5 ini juga digelar di beberapa kota besar lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini termasuk Solo, Medan, Balikpapan, Denpasar, Batam, Surabaya, Makassar, dan Bandung.

Pada tahap awal gelaran 5G ini, telkomsel menjanjikan kecepatan internet 5G hingga 700MBps dengan harga paket sebesar Rp260.000 dengan kuota sebesar 126GB. Paket ini bernama add-on, dan dalam momen perayaan ini paket 5G dijual segarga Rp26.000.

Telkomsel juga menghadirkan layanan Internet Rumah Orbit 5G melalui perangkat Orbit Ultra dengan harga promo Rp6,299 juta, yang sudah dilengkapi ekstra kuota data 200GB untuk 30 hari dan bonus akses layanan Disney+ Hotstar selama 12 bulan.

Baca Juga:

Dirut Tersandung Korupsi, Ini Tanggapan Pihak Telkomsel


Ke depannya, Telkomsel menyebut akan menghadirkan paket data khusus layanan 5G, yang akan dikembangkan secara berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup dan aktivitas digital pelanggan.

“Fokus kami dalam menggelar 5G adalah menjadikan layanan jaringan serta solusi digital yang dihasilkannya bisa mudah diakses dan terjangkau bagi siapa saja,” ungkap Setyanto.

“Dalam waktu dekat ini, sejumlah inisiatif baru untuk pengembangan bisnis terkait digital platform dan digital services akan segera dihadirkan oleh,” pungkasnya.