Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5 Resmi Naik, Netizen Mengeluh

Technologue.id, Jakarta – Hari ini (16/07/2018), akan ada yang berbeda di banderol Redmi 5A dan Redmi Note 5 resmi. Xiaomi Indonesia telah mengumumkan bahwa dua tipe perangkat tersebut naik.

Brand asal China itu beralasan langkah ini dilatarbelakangi oleh perubahan nilai tukar uang yang mempengaruhi harga komponen produk. Detailnya, Redmi 5A naik dari harga saat flash sale Rp999.000 menjadi Rp1.149.000. Sementara Redmi Note 5 (3GB/32GB) dari Rp 2.499.000 menjadi Rp2.599.000. Versi 4GB/64GB-nya juga naik Rp100.000 menjadi Rp3.099.000.

Baca juga: 

Kalahkan Samsung, Xiaomi Rajai Pasar Smartphone

Sayang, tak semua pihak berkenan dengan keputusan ini. Sebagian warganet meluapkan kekecewaannya ke akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia, menurut pantauan redaksi.

Baca juga:

Xiaomi Jual Mi Band 3 Jutaan Unit Dalam 17 Hari

Saking kecewanya dengan keputusan ini, ada juga segelintir netizen yang menyatakan hendak meninggalkan Xiaomi ke brand kompetitor lain macam Vivo, Asus, atau Oppo.

Kendati demikian, sebagian warganet justru mengapresiasi langkah Xiaomi Indonesia ini. Mereka beralasan daripada membeli ke distributor yang harganya lebih murah tetapi tidak ada garansi resmi, misalnya, membeli online tapi barang ludes sekejap alias gaib, atau membeli di pihak ketiga yang harganya acap dinaikkan semaunya, lebih baik membeli di Mi Store dengan harga naik tetapi stok selalu ada.

Baca juga:

Usung Spesifikasi Mumpuni, Smartphone Gaming Xiaomi Resmi Unjuk Diri

Ada pula yang memaklumi dengan alasan rupiah yang memang sedang melemah terhadap dolar. Walau tak sedikit yang menganggap kasus ini sebagai lelucon karena jarang sekali harga ponsel naik, biasanya cenderung turun seiring berjalannya waktu.

Anda sendiri berada di pihak yang mana di polemik ini?

Latest News

Update Terbaru Honkai Impact 3rd, Bakal Ada Rank Battlesuit Baru

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact yang kian populer saat ini, mungkin banyak yang lupa sama game action 3D miHoYo, Honkai Impact 3....

Resep Makanan Paling Berguna di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Game Genshin Impact kini semakin populer. Dalam game ini, ternyata ada fitur memasak untuk menambah stamina karakter.

Buntut Bayar Pajak, Harga Aplikasi di Apple App Store Naik

Technologue.id, Jakarta - Apple akan mulai menaikkan harga pembelian aplikasi di App Store dalam beberapa hari kedepan. Kenaikan akan terjadi di sejumlah...

Dell Luncurkan XPS 15 dan XPS 17, Layar Lebih Lapang

Technologue.id, Jakarta - Dell Technologies memperbarui varian laptop terbaik mereka, XPS 15 dan 17, di Indonesia. Kedua laptop ini hadir dengan kinerja...

Twitter Keok, Pengguna Tidak Bisa Log In Akun

Technologue.id, Jakarta - Layanan Twitter sempat down atau tidak bisa diakses oleh para pengguna di sejumlah negara termasuk Indonesia, pada Rabu (28/10)...

Related Stories