Technologue

Harga Xbox Series X Bocor!

Technologue.id, Jakarta – Bocoran terkait Xbox Series X kian merebak seiring peluncurannya beberapa bulan lagi. Kali ini, seorang analis mengungkap harga konsol terbaru besutan Microsoft tersebut.

Dilansir dari Gizchina pada Rabu (13/5/2020), analis bernama Michael Pachter memprediksi Xbox Series X akan hadir dengan harga yang sangat rendah. Bahkan ia menyebut konsol ini akan dibandrol sekitar US$ 400 dolar atau sekitar Rp 6 jutaan.

Baca Juga:

Corona, FIFA 21 Tetap Hadir Tahun Ini

Pachter beralasan resiko akan diambil Microsoft karena raksasa teknologi ini masih memiliki pemasukan lain dari sektor lain. Jadi kerugian karena harga murah dari Xbox Series X masih bisa ditutupi.

Prediksi ini merupakan yang paling rendah dari prediksi-prediksi sebelumnya yang kebanyakan menyebut konsol ini berada di kisaran US$ 500 atau US$ 600. Jika memang harganya sedemikian murah, tentu ini akan memberikan pukulan telak bagi Sony.

Baca Juga:

COD: Modern Warfare 2 Bikin Gamer Rusia Gigit Jari


Xbox Series X sendiri disebut akan memiliki performa empat kali lebih kencang ketimbang Xbox One X. Untuk bisa mencapai hal tersebut, Xbox Series X mengadopsi CPU kustom berbasis AMD Zen 2 dan GPU berarsitektur Radeon RDNA.

Tidak hanya itu, SSD berbasis NVMe juga dimanfaatkan untuk bisa mempercepat waktu loading. Xbox Series X pun bakal mendukung resolusi 8K, menampilkan angka rata-rata frame per detik hingga 120 poin, ray tracing, dan mendukung fitur variable refresh rate.