Hari BBI, Transaksi Bhinneka.Com Melejit

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2021 yang berlangsung 5 Mei lalu menjadi momen spesial bagi pelaku e-commerce Tanah Air, termasuk Bhinneka.Com.

Sepanjang periode promo Hari BBI 2021 pada 5-13 Mei, Bhinneka.Com mencatat peningkatan transaksi hingga 30 persen dibanding rata-rata hari biasa.

Dalam program ini, konsumen Bhinneka.Com menikmati berbagai promo khusus untuk produk-produk UMKM berkualitas di laman Selasar Nusantara.

Baca Juga:
Jutaan Data Pengguna Bhinneka Diobral di Dark Web

Dalam periode tersebut pula, kategori yang mendominasi termasuk Makanan & Kebutuhan Harian, Groceries & Rumah Tangga, Kesehatan & Perawatan, produk-produk MRO, termasuk produk-produk digital (pembayaran listrik maupun token, pulsa, hingga pengisian dompet digital) di samping Aksesori Gadget & Komputer serta Office & Stationery atau kebutuhan kantor.

Gambaran ini sejalan dengan salah satu tujuan utama dicanangkannya Hari BBI 2021, yakni selain menunjukkan beragamnya hasil produksi UMKM-UMKM berkualitas di Indonesia.

“Menjadi bagian dari kampanye Hari Bangga Buatan Indonesia 2021, untuk mensukseskan program pemerintah Bhinneka.Com mengisi suasana Ramadan dan menyambut hari raya Idulfitri dengan berbagai produk UMKM berkualitas dari seluruh Indonesia. Selama periode 5-13 Mei 2020, produk lokal terbaik mencatat transaksi hingga 52 persen dengan tujuan pengiriman ke seluruh Indonesia,” kata Astrid Warsito, Head of Corporate Communications Bhinneka.Com.

Baca Juga:
1,2 Juta Data Penggunanya Bocor, Ini Kata Bhinneka.com

Bhinneka.Com sendiri mencatat penjualan produk asli dalam negeri mencapai 52 persen dari keseluruhan transaksi yang berlangsung dalam periode program Hari BBI 2021.

Ini menunjukkan bahwa penanganan yang tepat (stimulus, insentif, dan mekanisme) terhadap pelaku dan produk UMKM Indonesia, dapat mendongkrak belanja barang-barang lokal.

“Pencapaian ini menjadi catatan bagi kami. Karena di momen perdana Hari BBI 2021 yang dijalankan secara gotong royong dan bersama-sama ini, ternyata bisa memberikan hasil akhir yang menggembirakan, dan sekali lagi menunjukkan potensi UMKM Indonesia yang luar biasa,” tutup Astrid.

- Advertisement -

Latest News

Permudah Traveler, Kemanayo Tawarkan Itinerary Digital

Technologue.id, Jakarta - Membuat atau mencari daftar kegiatan selama perjalanan (itinerary) makin mudah lewat marketplace. Salah satu itinerary marketplace...

Grab Suspend Merchant Bodong Berkedok Restoran Terkenal

Technologue.id, Jakarta - Pihak Grab Indonesia akhirnya angkat bicara mengenai penipuan berkedok restoran terkenal di dalam aplikasi GrabFood yang viral di media...

LINE Bank Telah Beroperasi di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) bekerja sama dengan LINE Corporation telah resmi menghadirkan layanan keuangan yang disebut...

Muncul di TENAA, Ini Bocoran Spesifikasi realme X9 Pro

Technologue.id, Jakarta - realme X9 Pro muncul di situs sertifikasi TENAA. Informasi spesifikasi smartphone tersebut pun kian gamblang. Seperti...

Error Saat Inggris vs Kroasia, Mola TV Bagi-bagi Kompensasi

Technologue.id, Jakarta - Siaran langsung pertandingan sepak bola yang mempertemukan Inggris vs Kroasia dalam laga Euro 2020 menuai protes dari penonton. Hal...

Related Stories