Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Hari Bumi, Google Edukasi Pentingnya Pelestarian Alam Melalui Game Lebah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google pada hari ini, Senin (22/4/2024) memperingati Earth Day 2024 atau Hari Bumi melalui Doodle yang menunjukkan susunan huruf yang membentuk kata "Google". Susunan huruf tersebut berasal dari gambar bertema alam atau lanskap Bumi.

"Doodle Hari Bumi tahunan ini menampilkan foto udara keindahan alam dan keanekaragaman hayati bumi dan mengingatkan kita akan pentingnya melindunginya untuk generasi mendatang," tulis Google.

Uniknya, gambar lanskap Bumi ini benar-benar nyata yang menunjukkan huruf demi huruf yang membentuk tulisan "Google". Google bahkan memperlihatkan dalam video yang diunggah ke YouTube bagaimana mereka menemukan gambar-gambar alam itu.

Melalui Google Earth, Google mulai mencari pemandangan Bumi dari satelit. Beberapa gambar terpilih tampak berasal dari jalur sungai, gurun, hutan atau pulau yang ada di Bumi.

Ketika pengguna mengakses Google dan mengklik gambar Doodle, maka pengguna akan dibawa ke halaman hasil pencarian "Climate change progress". Di halaman ini, pengguna juga bisa mengklik animasi lebah yang sedang terbang.

Baca Juga:
Aplikasi Emulator Nintendo Delta Hadir di iOS App Store

Mengklik lebah kuning tersebut menuju ke halaman permainan yang menunjukkan manfaat lebah bagi alam, yakni terkait penyerbukan tanaman. Anda akan mengendalikan lebah melalui cursor di layar, mengambil setiap benih dan menyebarkannya ke titik yang lain.

Google tampak menyediakan platform permainan menarik untuk menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak akan pentingnya kelestarian alam dan kepekaan terhadap masalah perubahan iklim.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku