Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Harkitnas Menjadi Momen Kebangkitan Bersama dari Pandemi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali memahami esensi sejarah Hari Kebangkitan Nasional dengan memaknai sebagai semangat bangkit bersama dari pandemi Covid-19.

“'Ayo Bangkit Bersama' menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini. Tema ini sekaligus menjadi bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir," ajaknya saat memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022.

Baca Juga:
Mantan Jubir Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto Tutup Usia

Menurut Menkominfo, semangat persatuan yang digagas Boedi Oetomo masih relevan untuk dikontekstualisasikan dalam kehidupan berbangsa saat ini.

Tidak hanya itu, Menteri Johnny menyatakan keyakinan akan perkembangan penanganan Covid-19 di tingkat nasional yang terus membaik.

“Kita dapat melihat bahwa upaya kita kian menunjukkan hasil yang positif. Hal ini ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus," jelasnya.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

"Kita patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Penanganan Covid-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal," katanya.

Baca Juga:
Hari Kebangkitan Nasional menjadi Momen Refleksi Pembangunan di Indonesia

Seiring dengan kembali normalnya aktivitas masyarakat, Pemerintah terus mendorong pemulihan perekonomian nasional.

Menurut Menkominfo, perekonomian Indonesia pada Triwulan I-2022 dibandingkan Triwulan I-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 5,01 persen (y-on-y).

SHARE:

Aukey Charging Station hingga Air Purifier Terbaru Banjiri Pasar Indonesia

Soal Starlink, Operator Seluler Singgung Kesetaraan Aturan