Harun Masiku Masih Belum Ditangkap, Warganet Teriak

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Buronan kasus suap sekaligus politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Harun Masiku jadi perbincangan hangat di Twitter. Namanya sempat menggema dan bertengger di puncak trending topik.

Hingga berita ini dimuat, Sabut (28/8/2021), Harun Masiku masih menjadi pembahasan warganet Tanah Air. Banyak dari mereka yang menyayangkan sikap KPK yang mengaku kesulitan melakukan penangkapan karena yang bersangkutan berada di luar negeri.

Salah satu warganet dengan akun @rizkidwika misalnya. Dalam cuitannya ia membandingkan pengakuan KPK yang mengaku kesulitan melakukan penangkapan dengan kenyataan yang ada, di mana sebenarnya di masa pandemi tak terlalu sulit bepergian ke luar negeri.

Baca Juga:

Viral Baju Dinas DPRD Louis Vuitton, Netizen Geram

Ia menyematkan pemberitaan seleb Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bebas melenggang ke Turki meskipun dalam situasi seperti ini.

Cuitan @rizkidwika pun mendapat respon dari warganet lain. Cuitan telah disukai lebih dari dua ribu kali, diretweet ratusan kali, dan dibalas puluhan kali. Ada satu balasan yang menarik, berasal dari akun @AkunNomerRandom. Dalam balasannya ia malah meminta Raffi Ahmad untuk menangkap Harun Masiku.

Baca Juga:

Sehari Dirilis, Trailer Spider-Man No Way Home Gaet Puluhan Juta Penonton

“Gimana kalau Rafi ahmad aja yg ditugaskan buat nangkap harum masiku, ntar penangkapanya dibikin vlog, lumayan buat konten,” katanya.

Untuk diketahui, keberadaan Harun Masiku sendiri sebenarnya sudah dilacak oleh KPK. Namun lembaga antirasuah itu mengaku tak bisa berbuat banyak karena Harun ada di luar negeri ditambah adanya pandemi Covid-19.

Deputi Penindakan KPK, Karyoto mengaku bingung untuk menjemput yang bersangkutan. Karyoto mengatakan sangat bernafsu untuk melakukan penangkapan dan sudah diberikan izin dari pimpinan namun belum memiliki kesempatan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories