Haruskah Membeli VR Headset di Harbolnas 2016?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tahun ini, komoditas yang cukup mencuri perhatian adalah perangkat virtual reality (VR). Wajar saja, vendor-vendor besar semacam Facebook dengan Oculus-nya hingga PlayStation dan Sony memiliki produknya masing-masing, sehingga popularitas VR headset pun melejit.

Yang selanjutnya menjadi pertanyaan adalah, apakah Anda harus membeli VR headset saat ini? Jawabannya bisa saja ‘tidak’, tapi bisa juga ‘iya’.

Sebagai teknologi anyar, VR headset belum dipandang sebagai kebutuhan primer. Karena masih tahap awal, teknologinya pun belum fenomenal. Situasi ini mirip dengan apa yang dialami smartphone sekitar sembilan tahun lalu.

Dengan logika serupa, maka sah-sah saja kalau Anda mungkin belum merasa perlu membelinya. Namun seiring berjalannya waktu, VR headset roman-romannya tak akan sekadar tren.

Sementara itu, Anda barangkali membutuhkan VR headset karena ingin menikmati hiburan yang berbeda. Menikmati game atau video jika digabungkan dengan pengalaman virtual reality dijamin akan berbeda, karena konten multimedia tersebut bakal tampil lebih imersif di hadapan Anda.

Sebagai opsi awalan, Google Cardboard yang saat ini banyak di pasaran bisa jadi pilihan utama Anda. Sebab, harganya murah (hanya Rp49.000 saja di JD.ID). Jadi semisal Anda kurang menikmati pengalaman VR, Anda tak perlu kehilangan banyak uang.

Sebaliknya, kalau Anda tertarik menikmati pengalaman yang lebih advanced, mencoba VR headset seperti yang dijajakan di BukaLapak ataupun Blanja bisa jadi solusi. Di e-commerce tersebut berdasarkan pantauan redaksi, bertebaran VR headset di bawah Rp200.000. Apalagi harga yang tertera bisa jadi akan lebih murah kalau Anda berbelanja tepat di perayaan Harbolnas 2016.

 

Baca juga:

Awas Situs E-commerce Palsu di Harbolnas 2016!

Promo Diskon 99% di MatahariMall.com Tak ‘Berantakan’ Seperti Dulu!

Minat Beli Smartwatch di Harbolnas 2016?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories