Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Hati-hati, Ada Malware di Peta Penyebaran Virus Corona
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Penyebaran virus Corona menjadi sorotan masyarakat dunia. Banyaknya orang yang mencari informasi terkait virus asal Wuhan tersebut dimanfaatkan oleh para hacker. Dilansir dari The Next Web pada Kamis (12/3/2020), penjahat siber memanfaatkan rasa ingin tahu masyarakat untuk memasukan malware ke komputer korban. Mereka menirukan situs peta real-time penyebaran virus Corona untuk menjalankan aksinya.

Baca Juga: Curhat di Twitter, Tom Hanks Akui Positif Corona

Situs tersebut menampilkan data penyebaran virus corona, jumlah korban, dan berbagai informasi lainnya secara akurat sesuai dengan sumber peta real-time yang asli. Namun, situs tiruan ini akan meminta calon korbannya menginstal aplikasi sebelum menyuntikan Malware. Situs peta penyebaran virus Corona tiruan ini menggunakan URL yang mengandung arcgis.com sebagai domainnya. Sementara situs aslinya adalah coronavirus-real-map.com atau coronavirus-realtime.com. Saat ini para hacker hanya berhasil menyuntikan Malware di perangkat yang menjalankan sistem operasi Windoes. Namun seorang peneliti keamanan di Reason Labs, Shai Alfasi menyebut mereka akan mempersiapkan Malware yang lebih ganas.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, iPhone Aman Dibersihkan dengan Lap Desinfektan

"Para peretas yang membuat sedang bersiap meluncurkan pembaruan Malware yang mungkin dapat mempengaruhi sistem operasi selain Windows," pungkasnya. Perusahaan keamanan siber Check Point, baru-baru ini telah menemukan lebih dari 50 persen domain terkait virus Corona yang digunakan untuk memasukan Malware.

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game