Technologue.idHeadlineHeboh Boneka Arwah Atau Spirit Doll, Apa Itu?

Heboh Boneka Arwah Atau Spirit Doll, Apa Itu?

Technologue.id, Jakarta – Boneka arwah atau spirit doll kini sedang heboh. Dari masyarakat hingga public figure pun ramai-ramai mengadopsinya. Lalu, boneka apa itu?

Boneka arwah ini adalah boneka yang diisi oleh arwah atau roh yang sudah meninggal dunia. Pemilik spirit doll bukan hanya menyimpan boneka mereka, tetapi juga diperlakukan layaknya seorang anak. Hal itu karena mereka mempercayai bahwa ada arwah atau roh yang masuk ke dalam boneka tersebut.

Spirit doll ini sudah ada sejak zaman dulu kala. Boneka ini digunakan untuk melakukan ritual pemujaan atau keagamaan. Melansir dari barkobe, spirit doll merupakan boneka yang digunakan untuk hal-hal spiritual atau ritual keagamaan seperti doa dan meditasi.

Baca Juga:
Apa Itu Secreto, Aplikasi yang Sedang Viral

Boneka ini juga biasanya menjadi objek pengabdian dan diletakkan di altar dan digunakan di gereja. Boneka arwah yang menjadi objek pemujaan biasanya berupa patung tokoh suci, leluhur, malaikat, dewa dan dewi.

Pengadopsi spirit doll meyakini boneka aarwah ini bisa digunakan sebagai metode penyembuhan atau healing belakangan ini. Dengan membuat sendiri spirit doll yang sesuai dengan keinginan, dapat menjadi proses penyembuhan. Hal itu dikarenakan batin seseorang dipercaya akan sembuh dengan proses pembuatan dan merawat boneka ini.

Spirit doll berbeda dengan boneka arwah (luk thep). Spirit doll sendiri diisi oleh entitas Fairy atau Elf, sedangkan boneka arwah (luk thep) diisi oleh arwah manusia yang sudah meninggal dan diketahui bahwa meninggalnya tidak wajar atau arwah penasaran.

Baca Juga:
Viral stiker ‘Add Yours’ Variasi Nama Panggilan, Potensi Jadi Korban Penipuan

Spirit doll diketahui tidak berbahaya dan tidak akan mengganggu orang tua asuh atau orang lain. Hal itu dikarenakan spirit doll sebelumnya memang sudah diajarkan terlebih dahulu untuk mengabdi kepada tuannya.

Disebutkan juga bahwa spirit doll bisa mencari makanannya sendiri. Meski begitu, boneka tersebut tetap harus diberi hadiah sesekali seperti dupa, bunga atau kopi.

Mereka yang memiliki spirit doll meyakini bahwa boneka tersebut akan membawa keberuntungan apabila dirawat dengan baik. Namun, ternyata spirit doll atau boneka arwah tersebut juga dikatakan bisa meninggal oleh para orang tua asuh yang mengadopsinya.

- Advertisement -
Loading

Berita Lainnya