Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Heboh Jual Beli Surat Keterangan Sehat Palsu di E-commerce
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kondisi pandemi Covid-19 memicu oknum tidak bertanggungjawab melakukan segala upaya untuk meraup keuntungan. Setelah ramai jualan alat tes cepat (rapid test) virus Corona, kini beredar surat keterangan sehat bebas COVID dijual seharga Rp 70 ribu di salah satu platform marketplace.

Dalam tangkapan layar yang beredar, surat keterangan sehat dan bebas COVID-19 palsu bisa dibeli secara online di Tokopedia. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai Rp 39 ribu hingga Rp 70 ribu.

Baca Juga:
Bos Tokopedia Kirim Surat Terbuka, Akui Ada Kebocoran Data

Penjual nakal itu diduga menjual surat keterangan sehat berlabel Rumah Sakit Mitra Keluarga Gading Serpong. Namun saat ditelusuri, lapak yang menjual surat tersebut saat ini sudah tidak ditemukan.

Surat keterangan sehat palsu ini pun disinyalir sudah beredar bebas. Akun Twitter @blogdokter menemukan bukti bahwa jual beli surat keterangan sehat ini telah terjadi di pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Selama Covid-19, surat keterangan sehat ini memang wajib dibawa warga yang hendak menyeberang ke Jawa melalui Pelabuhan Gilimanuk, selain identitas dan surat keterangan lainnya.

SHARE:

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak

Perusahaan Teknologi Asal China Sudah Siapkan Jaringan 5.5G