Heboh Jual Beli Surat Keterangan Sehat Palsu di E-commerce

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kondisi pandemi Covid-19 memicu oknum tidak bertanggungjawab melakukan segala upaya untuk meraup keuntungan. Setelah ramai jualan alat tes cepat (rapid test) virus Corona, kini beredar surat keterangan sehat bebas COVID dijual seharga Rp 70 ribu di salah satu platform marketplace.

Dalam tangkapan layar yang beredar, surat keterangan sehat dan bebas COVID-19 palsu bisa dibeli secara online di Tokopedia. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai Rp 39 ribu hingga Rp 70 ribu.

Baca Juga:
Bos Tokopedia Kirim Surat Terbuka, Akui Ada Kebocoran Data

Penjual nakal itu diduga menjual surat keterangan sehat berlabel Rumah Sakit Mitra Keluarga Gading Serpong. Namun saat ditelusuri, lapak yang menjual surat tersebut saat ini sudah tidak ditemukan.

Surat keterangan sehat palsu ini pun disinyalir sudah beredar bebas. Akun Twitter @blogdokter menemukan bukti bahwa jual beli surat keterangan sehat ini telah terjadi di pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Selama Covid-19, surat keterangan sehat ini memang wajib dibawa warga yang hendak menyeberang ke Jawa melalui Pelabuhan Gilimanuk, selain identitas dan surat keterangan lainnya.

- Advertisement -

Latest News

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Mi Band 6 Hadir Bawa Fitur Baru

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi merilis smartband generasi terbaru yaitu Mi Band 6. Gelang pintar ini dibekali spesifikasi lebih baik dibanding pendahulunya Mi...

iPhone Jadul Segera Update ke iOS 12.5.4

Technologue.id, Jakarta - Apple merilis pembaruan keamanan iOS 12.5.4. Update sistem operasi ini ditujukan bagi pengguna iPhone dan iPad Air tipe lawas.

Related Stories