Heboh Nama Abu Ikhwan Aziz Si Penyebut Kue Klepon Tidak Islami

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Media sosial dihebohkan dengan kemunculan gambar meme “Klepon Tidak Islami” yang mencatut nama Abu Ikhwan Aziz. Unggahan ini pun menjadi trending topic Twitter.

Gambar yang beredar menunjukkan foto kue tradisional klepon dengan tulisan berjudul “Kue Klepon Tidak Islami.” Lantas dilanjutkan dengan tulisan ajakan meninggalkan klepon lantaran dianggap bukan jajanan Islami.

“Yuk tinggalkan jajanan yang tidak Islami dengan cara membeli jajanan Islami, aneka kurma yang tersedia di toko syariah kami…Abu Ikhwan Aziz”

Baca Juga:
Viral Sebutan Kue Klepon Tidak Islami

Tak jelas siapa pengunggah pertama gambar tersebut. Nama Abu Ikhwan Aziz sendiri tak muncul ketika dicari di Facebook, Twitter, Instagram, hingga Youtube. Sosok misterius apakah nama orang atau nama toko ini juga memantik rasa penasaran netizen.

Namun saat ini akun Abu Ikhwan Aziz bermunculan di Instagram. Tercatat 24 akun yang memakai nama Abu Ikhwan Aziz memakai domain nama berganti-ganti jika diperiksa di profil Instagram.

Sedangkan saat diketik di Google Search nama Abu Ikhwan Aziz tak mengarah ke profil pribadi, namun mengarah ke berita-berita yang mengulas tentang kasus “Klepon Tidak Islami”.

Menurut pengakuan salah satu warganet, pemilik akun bernama @Irenecutemom merupakan oknum yang mengunggah poster penjualan sebuah toko ini pertama kali. Setelah itu, banyak akun yang berafiliasi dengan pemerintah juga turut menyebarkan foto ini dengan narasi yang kurang lebih sama.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories