Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Heboh Putri Duyung Terdampar di Pantai, Ini Faktanya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Viral sebuah postingan video oleh akun TikTok Trova_cerca22 pada 11 April 2022. Dalam video tersebut memperlihatkan sosok makhluk yang diduga putri duyung yang sedang terdampar di pantai Afrika.

Dugaan putri duyung yang terdampar di pantai Afrika tersebut tidak benar, melainkan hanya editan semata. Juru bicara dari Polisi Afrika Selatan di Muizenberg mengatakan bahwa Muizenberg SAPS tidak memiliki laporan tentang putri duyung yang hanyut di pantai.

Baca Juga:
Heboh Sungai Berwarna Merah, Ternyata Ini…

Dilansir dari Snopes.com, para pejabat di Kenya dan Afrika Selatan mengatakan bahwa belum ada laporan tentang putri duyung yang ditemukan di pantai.

Salah seorang juru bicara dari Polisi Afrika Selatan di Muizenberg untuk informasi lebih lanjut tentang video tersebut mengatakan bahwa Muizenberg SAPS tidak memiliki laporan tentang putri duyung yang hanyut di pantai atau laporan tentang seorang anak yang digigit ikan.

Dalam dugaannya, kemungkinan besar ini merupakan gabungan gambar atau video yang diubah secara digital.

Baca Juga:
Viral Haji Endang Karawang Beli Pajero Sport dengan Uang Koin Rp500

Faktanya, setelah mengamati rekaman tersebut dengan cermat bahwa pasir kehilangan tekstur saat lengan "putri duyung" bergerak melintasi pantai. Pada satu titik, jari-jarinya bahkan menghilang, menunjukkan bahwa "tubuh putri duyung" dimasukkan secara digital ke dalam rekaman tersebut.

Dengan demikian, video yang diduga sosok makhluk putri duyung yang terdampar di pantai Afrika adalah tidak asli melainkan hanya editan semata, sehingga isu tersebut masuk ke dalam kategori konten yang dimanipulasi.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam