Heboh Ramalan Facebook Gus Yaqut Jadi Menteri Agama Berbuah Nyata

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menteri Agama RI yang baru menjabat, Yaqut Cholis Choumas, pernah diramalkan bakal menempati posisinya saat ini. Ramalan itu terjawab lewat games di Facebook.

Entah kebetulan atau tidak, pada tanggal 18 November 2020 lalu, Yaqut sempat bermain sebuah game bernama Superseed di akun Facebooknya. Game tersebut, memprediksi bahwa Yaqut pada tahun 2021 akan bekerja sebagai menteri agama.

Baca Juga:
Deretan Menteri Baru Trending di Twitter

Benar saja kejadian, pria yang kerap disapa Gus Yaqut itu ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai menteri agama menggantikan Fachrul Razi dalam reshuffle kabinet yang diumumkan, Selasa (22/12/2020).

Jejak digital tersebut kemudian diunggah oleh akun Twitter @ainunchomsun, setelah prediksi game yang dimainkan Gus Yaqut menjadi kenyataan.

Baca Juga:
Trending Menteri Baru, Netizen: Pilih Jokowi – Ma’Ruf, Bonus Prabowo – Sandi

Tokoh kelahiran Rembang, Jawa Tengah, 4 Januari 1975 ini, merupakan figur penting di Nahdhatul Ulama (NU) dengan menjabat sebagai Ketua Umum GP Ansor periode 2015-2020.

Sebelumnya, sosok yang juga akrab disapa Gus Yaqut ini menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Dipilihnya Yaqut membuat banyak pihak terkejut lantaran nama lain yakni Yahya Cholil Staquf juga digadang-gadang bakal menggantikan Fachrul Razi.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories