Heboh #UninstallBukalapak di Medsos, Achmad Zaky Kena Semprot Netizen

Technologue.id, Jakarta – Bumbu kompetisi merebut bangku Presiden 2019 turut mewarnai dunia e-commerce tanah air. Achmad Zaky, CEO Bukalapak, diserang netizen lantaran cuitannya di Twitter menyinggung soal “presiden baru”.

Hingga pagi ini, tagar #uninstallbukalapak sudah menjadi menjadi urutan teratas yang paling dibicarakan warganet alias trending topic di Twitter. Selain tagar #uninstallbukalapak, ada juga netizen yang membuat #boikotbukalapak sebagai wujud respon yang sama.

Dalam cuitannya, Zaky mengungkap soal anggaran penelitian dan pengembangan (R&D) yang sangat minim tahun 2016 yang hanya US$ 2 miliar.

Budget ini, diucap Zaky, sangat timpang dibanding negara lain yang sudah menyediakan anggaran R&D mulai dari puluhan hingga ratusan miliar dolar.

“Omong kosong industri 4.0 kalau budget R&D negara kita kaya gini (disertai data anggaran R&D). Mudah-mudahan presiden baru naikin,” tulisnya.

Sontak postingan ini memancing kekecewaan dan amarah dari pendukung presiden Jokowi.

Dalam kolom komentar Zaky bahkan netizen menyebut data yang disampaikan Zaky salah. Karena mengutip laporan dari Wikipedia, anggaran R&D sebesar US$ 2 miliar itu terjadi pada tahun 2010. Saat itu bahkan Jokowi belum menjadi Presiden.

Zaky dituding melupakan kebaikan Jokowi yang terus mempromosikan industri kreatif yang selalu dicontohkan Bukalapak. Bahkan ada yang menyebut Zaky sebagai Malin Kundang Zaman Now.

Zaky sendiri menyadari cuitannya itu telah mengundang kontroversi. Agar tak semakin melebar, Ia pun telah menghapus postingannya tersebut.

Recent Articles

Berbagi Informasi Tentang Era New Normal, PT. Datascrip dan Canon Gelar Halal Bihalal Virtual

Technologue.id, Jakarta - Menyambut era normal baru di berbagai kota di Indonesia, pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di...

Fast and Furious Crossroads Siap Rilis Bulan Agustus

Technologue.id, Jakarta - Fast & Furious Crossroads bawa mobil, gadget, dan keluarga ke PC, PS4, dan Xbox One pada 7 Agustus 2020.

Facebook ‘Todong’ Akun yang Tebar Konten Viral

Technologue.id, Jakarta - Facebook dikabarkan mulai menyoroti akun yang sering membagikan postingan viral. Kebijakan ini diambil guna memastikan akun tersebut asli dan...

The Last of Us Part II Segera Hadir dengan Seagate Game Drive Edisi Terbatas Berlisensi Resmi

Technologue.id, Jakarta - Seagate memperkenalkan Seagate Game Drive 2 TB The Last of Us Part II Edisi Terbatas Berlisensi Resmi, yang akan...

Keren! Dokter Ini Kenakan APD Bertema Superhero

Technologue.id, Jakarta - Kecintaannya terhadap tokoh-tokoh superhero membuat nama Dokter Rollando Erric Manibuy melejit di media sosial. Ia menjadi sorotan warganet setelah...

Related Stories