HelloApp, Medsos Mirip Path Bikinan Mantan Bos WhatsApp

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dua mantan karyawan WhatsApp merilis media sosial bernama HelloApp, yang ditujukan untuk menyediakan lingkungan obrolan pribadi bagi penggunanya. Sekilas konsep ini mengingatkan kita pada jejaring sosial yang telah tutup, Path.

Dilansir dari The Stuff (20/7/2021), Neeraj Arora dan Michael Donahue memegang posisi kunci di WhatsApp sebelum dan sesudah diakuisisi oleh Facebook. Arora menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan merupakan salah satu orang yang bertanggung jawab atas kesepakatan dengan Facebook. Sementara Donoghue menjabat sebagai direktur teknis perusahaan selama hampir sembilan tahun. Keduamya menggarap HelloApp dengan kombinasi keunggulan dari Path dan WhatsApp.

Baca Juga:
Clubhouse Rilis Fitur Pesaing WhatsApp

Antarmuka aplikasi media sosial ini terdiri dari settings, news feeds, friends posts, group, dan chat individu.

Pengguna dapat membatasi circle sosial dan news feed mereka hanya orang-orang dari phonebook di HalloApp. Oleh sebab itu, satu-satunya cara untuk menambahkan orang adalah dengan mengetahui nomor ponsel mereka.

Tidak seperti Telegram, misalnya, di mana Anda dapat dengan mudah mengakses pengguna lain melalui nama panggilan dan lokasi.

Baca Juga:
WhatsApp Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus

Selain mirip Path, HelloApp juga menawarkan sejumlah fitur yang sama persis seperti WhatsApp yaitu opsi pesan one-on-one dan grup.

Untuk keamanan data, HelloApp juga memiliki end-to-end encryption, serta tanpa tayangan iklan.

HelloApp versi publik akan tersedia pada hari Senin 26 Juli. Pengguna dapat mengunduhnya dari Apple App Store atau Google Play Store mulai saat itu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories