Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Hindari Kontak Langsung, Taksi Bluebird Terima Pembayaran GoPay Berbasis QRIS
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Uang elektronik besutan Gojek, GoPay, bekerja sama dengan layanan Taksi Bluebird untuk menyediakan metode pembayaran tanpa kontak langsung.

Metode pembayaran ini memanfaatkan kode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Indonesia. Saat ini, pembayaran melalui GoPay sudah hadir di lebih dari 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia.

QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Baca Juga:
Gandeng GoPay, DMI Dorong Infak Non-Tunai

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan bahwa memasuki era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat semakin sadar akan pentingnya meningkatkan kebersihan dan keamanan dalam beraktivitas termasuk saat bertransaksi. Pembayaran digital lewat QRIS ini mampu menjadi pilihan utama untuk memudahkan masyarakat beraktivitas tanpa khawatir tentang resiko penyebaran COVID-19, karena transaksi QRIS dilakukan tanpa adanya sentuhan fisik.

"Ini juga sejalan dengan inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) Gojek yang mendorong pengguna aplikasi mengutamakan pembayaran digital lewat GoPay. Kami ingin agar kemudahan dan kenyamanan transaksi digital tanpa kontak melalui QRIS ini bisa dimanfaatkan lebih banyak orang termasuk pengguna setia Bluebird," tutur Budi, dalam konferensi pers virtual, Kamis (13/8/2020).

Sejak awal diluncurkannya QRIS oleh Bank Indonesia, Budi mengatakan, perusahaan terus mendorong penggunaannya di berbagai sektor mulai dari donasi, kuliner, groceries, UMKM, hingga layanan transportasi.

"Hingga saat ini, metode pembayaran GoPay menggunakan QRIS telah dapat digunakan di lebih dari 400.000 mitra usaha GoPay. Kami percaya penggunaan metode QRIS dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, terutama di masa adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini," ungkapnya.

Baca Juga:
Gopay Himbau Pengguna Rahasiakan Kode OTP

Melalui kolaborasi ini, pengguna Bluebird hanya perlu memindai kode QR yang terdapat dalam taksi dengan layanan GoPay yang berada di aplikasi Gojek. Tanda bukti pembayaran juga langsung masuk ke aplikasi Gojek sehingga pengguna tak perlu lagi meminta struk ke pengemudi.

"Selain mengutamakan kebersihan dan keamanan karena tanpa kontak langsung, proses pembayaran antara pengguna dan pengemudi melalui metode QRIS ini menjadi lebih cepat efisien karena tidak perlu repot menyiapkan uang pas ataupun kembalian," ujar Adrianto Djokosoetono, Direktur Bluebird.

SHARE:

Fitur Energy Score Galaxy Ring Dukung Kesehatan dan Produktivitas Pengguna

Jensen Huang, dari Pelayan Restoran Kini Jadi Orang Terkaya Rp2.000 Triliun