Hingga Senin Pagi, Internet Telkomsel dan IndiHome Masih Gangguan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jaringan Telkomsel dan IndiHome masih mengalami gangguan hingga Senin pagi (20/9/2021). Keduanya masih ramai diperbincangkan oleh netizen.

Telkomsel dan IndiHome bertahan di puncak trending topik. Setidaknya ada lebih dari 30 ribu cuitan terkait Telkomsel dan 80 ribu cuitan tentang IndiHome sejak Minggu sore.

Dari puluhan ribu cuitan tersebut, sebagian besar berisi keluhan. Para netizen teriak layanan Telkomsel dan IndiHome belum berangsur pulih hingga pagi hari ini.

Baca Juga:

Merger dengan Tri, Bagaimana Status Pelanggan Indosat Nanti?

Gangguan jaringan internet Telkomsel dan IndiHome sendiri terjadi hampir merata di seluruh Indonesia. Ini lantaran adanya problem sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan ruas Batam Pontianak.

Baca Juga:

Dikeluhkan Gangguan Internet, Ini Penjelasan First Media

Hingga saat ini, baik Telkomsel dan IndiHome masih mengidentifikasi penyebab yang membuat adanya gangguan koneksi tersebut. Keduanya juga meminta maaf kepada para pengguna atas gangguan ini.

“Mohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam. Sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini,” kata SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza.

“Saat ini kami bersama Telkom Group sedang berusaha untuk menemukan penyebab gangguan dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak. Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini,” lanjut Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories