Technologue.id, Jakarta – Hippo meluncurkan produk powerbank terbaru yaitu Hippo Outlander2 10.000 mAh. Apa keunggulannya?

Hippo Outlander2 10.000 mAh dilengkapi dengan dua USB port output, yaitu USB Type-C dan USB type A. Port type C pada powerbank ini berfungsi sebagai output dan input. Dengan kata lain, powerbank ini dapat mengisi daya dua gadget sekaligus.

Baca Juga:
Incar Kelas Premium, Hippo Gelontorkan Keluarga Elite

“Saat ini, seperti kita ketahui, smartphone-smartphone sudah banyak yang menggunakan port USB Type-C. Bila biasanya kabel charge smartphone terdapat 2 tipe USB yang berbeda dikedua ujungnya, sekarang ini kedua ujung kabel charge memiliki tipe yang sama yaitu USB Type-C. Untuk itu, kami menyesuaikan kebutuhan pengguna smartphone dengan adanya Hippo Outlander2. Artinya, kita sebagai pengguna smartphone tidak perlu lagi khawatir posisi USB benar atau salah, karena memang kedua USB memiliki fungsi yang sama, dapat dipakai sebagai input maupun output”, ujar Yosia Nitiatmadja, Marketing Communication Manager of Hippo Group.

Perusahaan aksesoris ponsel yang sudah berdiri selama 9 tahun itu membuat powerbank dengan teknologi Compact Polymer, yang merupakan satu langkah maju dalam teknologi modern saat ini.

Compact Polymer merupakan jenis baterai generasi ketiga. Sebelumnya, Hippo menggunakan jenis baterai Li-Ion pada generasi pertama dan generasi kedua menggunakan jenis baterai Li-Po atau Li-Polymer.

Baca Juga:
HIPPO Luncurkan Powerbank Anyar, Ringan Di Luar Bertenaga Di Dalam

Selain itu, Hippo Outlander 2 memiliki ukuran 96 x 62 x 22.5mm dan berat 191gr. Powerbank dengan kekuatan jumbo itu hadir dengan desain permukaan yang bertekstur atau Anti Slip. Artinya, powerbank ini nyaman untuk digunakan sehari-hari dengan desain berbentuk lengkungan yang pas di genggaman tangan.

Untuk mengetahui sisa kapasitas yang ada, dapat dilihat melalui 4 titik LED indikator. Ketika dalam mode pengisian, LED akan menyala berwarna biru.

Hippo Outlander2 ini juga memiliki fitur-fitur teknologi yang sudah teruji, yaitu Smart Detect Charging 4X Faster, Overcharge Protection, Over Discharge Protection, Overheat Protection, Overcurrent Protection, Overpower Protection, Short Circuit Protection, Overvoltage Protection, dan Flight Friendly.

Powerbank ini secara resmi dipasarkan mulai tanggal 28 Maret 2019. Hippo Outlander2 dapat ditemukan dalam satu varian warna, yaitu hitam.