HMD Kantungi 500 Hak Paten Desain Nokia, Termasuk UI Camera Lumia

HMD Kantungi 500 Hak Paten Desain Nokia, Termasuk UI Camera Lumia (source: Nokiamob)

Technologue.id, Jakarta – Selaku pemilik resmi brand Nokia, HMD rupanya melakukan langkah lain untuk melebarkan upayanya di pasar smartphone. Langkah yang dimaksud adalah dengan mengantungi 500 hak paten desain milik Nokia, termasuk di dalamnya UI Camera Lumia.

Dilansir dari Nokiamob (28/7/2017), UI Camera Lumia sendiri banyak dilihat sebagai produk yang mampu mengangkat nilai jual dari produk Nokia. UI tersebut diciptakan oleh Nokia sejak menjalin kerjasama dengan Windows, dan kini hak patennya telah dikantungi oleh HMD.

Di sisi lain, merek dagang PureView, ClearBlack, dan PureMotion masih dimiliki oleh Microsoft. Sehingga, tidak akan mungkin fitur tersebut akan muncul di perangkat Nokia dalam waktu dekat.

Sehingga, pada produk Nokia 8, para pecinta Nokia harus puas dengan hanya menikmati Zeiss di perangkat tersebut. Pasalnya Microsoft mobile masih mengantungi sekitar 200 hak paten desain Nokia, dan masih belum diketahui apakah HMD juga akan mengambil sisa hak paten tersebut.

Seperti yang diketahui bersama, pengakuisisian Nokia dari Microsoft ke HMD sudah berlangsung cukup lama. Namun, tidak seluruh hak paten dari merek tersebut telah dikantungi oleh HMD.

Dengan demikian, dalam beberapa bulan atau mungkin beberapa tahun ke depan, Nokia yang tampil di pasaran bukanlah Nokia seutuhnya.

Baca juga:

Masih Konsisten, Nokia Luncurkan 2 Ponsel “Cadangan”

Bos Besar HMD Global Mengundurkan Diri, Nokia Bermasalah?

Seperti ini Penampakan Kamera Ganda Nokia 8