Technologue.id, Jakarta – Pemegang lisensi brand Nokia, HMD Global, telah memesan tempat di Dubai pada tanggal 5 Desember mendatang. Akan ada peluncuran smartphone di acara tersebut. Bukan hanya satu produk, melainkan ada tiga model yang siap dikenalkan ke pasar.

Konsep undangan acara telah disebarkan oleh Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global, melalui akun Twitter pribadinya. Dari situ, terpampang gambar tiga ponsel dan tagline #ExpectMore. Namun, sayangnya tidak ada petunjuk lebih lanjut mengenai perangkat mana yang akan diresmikan.

Baca juga:

Nokia 106, Ponsel Pengobat Rindu Bermain Snake

Dilansir dari GSMarena.com (15/11/2018), dari tiga ponsel misterius itu – dua diantaranya terlihat memiliki notch di bagian depan, sementara satunya lagi tidak ada. Dugaan sementara ketiga model tersebut adalah Nokia 8.1 (versi global dari Nokia X7 di China), Nokia 2.1 Plus, dan Nokia 9.

Baca juga:

Inikah Spesifikasi Nokia 8.1?

Nokia 9 menjadi salah satu produk yang bakal menyita perhatian. Ini ponsel pertama dari Nokia yang mengusung lima kamera belakang atau penta-lens.

Kendati belum jelas apa masing-masing fungsi dan karakter kelima shooter Nokia 9, besar kans sensor-sensor berlensa Zeiss ini mengakomodasi lensa telephoto, wide-angle, dan depth-sensing.

Selain lima kamera, Nokia 9 disebut mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845 64-bit octa-core, RAM 6GB, dan OS Android 9 Pie on the box. Ponsel ini pun disinyalir merupakan bagian dari proyek Android One Google.

Baca juga:

Lagi-lagi, Desain Ponsel Nokia dengan Lima Kamera Belakang Bocor

Selain debut beberapa seri ponsel baru, di acara nanti, Nokia juga mengadakan sesi spesial yang melibatkan para penggemar di seluruh dunia. Perusahaan asal Finlandia itu akan mengumumkan kehadiran Nokia Phones Community, di mana penggemar beruntung bisa datang menyaksikan acara tersebut langsung di Dubai.

Kompetisi ini diselengggarakan melalui sebuah kontes. Seseorang dapat berpartisipasi dengan mengetikkan pesan yang memperkenalkan diri mereka di thread komunitas.